Siap-siap Wong Palembang, Operasi Patuh Musi 2024 Akan Digelar Senin Nanti, Ini Sasarannya!

Siap-siap Wong Palembang, Operasi Patuh Musi 2024 Akan Digelar Senin Nanti, Ini Sasarannya!

Operasi Patuh 2024 ini akan digelar selama 14 hari ke depan termasuk di wilayah Sumsel dan Kota Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Siap-siap, mulai Senin 15 Juli 2024 Korlantas Polri menggelar Operasi Patuh 2024 serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi Patuh 2024 ini akan digelar selama 14 hari ke depan termasuk di wilayah Sumsel dan Kota Palembang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny saat dikonfirmasi SUMEKS.CO membenarkan akan adanya Ops Patuh Musi 2024 tersebut.

Menurutnya, Operasi Patuh Musi 2024 digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya yang berada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Selama Operasi Patuh Musi 2023 Tilang Elektronik di Kota Palembang Tetap Berlaku

BACA JUGA:Ribuan Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Selama Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang

"Dengan Operasi Patuh Musi 2024 ini, Satlantas Polrestabes Palembang berkeinginan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara serta juga di balik kegiatan kali ini tidak menurunkan indeks kepuasan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.

AKBP Yenny menjelaskan, target sasaran dalam pelaksanaan Ops Patuh Musi 2024 yakni pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur.

Lalu, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua tidak menggunakan helm, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, dan melebihi batas kecepatan.

"Ops Patuh Musi akan di mulai dari hari Senin, 15 sampai 28 Juli 2024. Kami ingatkan untuk masyarakat agar selalu menaati dan mematuhi aturan dalam berkendara," ungkapnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres Banyuasin, Tilang Manual Naik 100 Persen

BACA JUGA:Hasil Operasi Patuh Musi 2023 Polres Banyuasin: Tilang Manual Naik 100 Persen Dibanding 2022

"Intinya kegiatan Ops Patuh tujuannya agar menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Nantinya, petugas penegakan hukum tidak ada yang melakukan penindakan sendiri, petugas di lapangan bukan hanya menegakkan hukum tetapi juga memberikan edukasi, teguran termasuk imbauan kepada pengendara," tambahnya. 

Tahun sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2023, di halaman Ditlantas Polda Sumsel, Senin 10 Juli 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: