Cegah Karhutbunla, PT BSS Gelar Sosialisasi

Cegah Karhutbunla, PT BSS Gelar Sosialisasi

t, PT Berkat Sawit Sejati melakukan sejumlah upaya agar mencegah Karhutbunla. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pencegahan karhutbunla kepada masyarakat desa di sekitar -foto:doksumeksco-

SUMEKS.CO, TUNGKAL JAYA -Berdasarkan prediksi dari BMKG periode bulan Juli-Agustus di wilayah Indonesia akan mulai memasuki masa puncak musim kemarau. Salah satu kerawanan yang mungkin terjadi di masa kemarau adalah terjadinyabkebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbunla).

Menindaklanjuti hal tersebut, PT Berkat Sawit Sejati melakukan sejumlah upaya agar mencegah Karhutbunla. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pencegahan karhutbunla kepada masyarakat desa di sekitar dan wilayah operasional mereka.

Yakni di Kecamatan Tungkal Jaya diantaranya Desa Pangkalan Tungkal, Desa Berlian Jaya, Desa Sumber Harum, Desa Sido Mulyo, Desa Banjar Jata, Desa Sinar Harapan dan Kecamatan Bayung Lencir yakni Desa Tampang Baru.


PT Berkat Sawit Sejati melakukan sejumlah upaya agar mencegah Karhutbunla. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pencegahan karhutbunla kepada masyarakat desa di sekitar. -foto:doksumeksco-

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di Kantor Camat Tungkal Jaya, Rabu (10/7/2024) yang menghadirkan sejumlah pemateri yakni Deni Candra selaku Kepala Manggala Agni Daop Musi Banyuasin (Muba), Wahyudi Septiani selaku Sekretaris Manggala Agni Daops Muba yang mana mereka memaparkan bahaya karhutbunla dan langkah-langkah pencegahan, pengendalian dan penanganannya.

BACA JUGA:Pihak Keluarga Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Tak Menempuh Jalur Hukum, Anggap Kematian Adalah Musibah

BACA JUGA:PT Waimusi Mengucapkan Hari Koperasi Nasional

Lalu Kanit Intelkam Polsek Tungkal Jaya Aiptu Agus Riyanto dan Babinsa Koramil Bayung Lencir Pelda Sekar Anwar yang memaparkan materi berkaitan aturan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan, kebun dan lahan. 

Kegiatan sosialisasi tersebut di buka Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi yang diwakili Kasipem Rafli Rivani dan Kasi Trantib Irsandi SKm.

"Kita mengajak agar kita semua untuk tidak melakukan karhutbunla, termasuk tidak melakukan upaya membuka kebun dengan cara membakar karena membawa dampak negatif serta ada sanksi pidananya," ucap Kasipem Tungkal Jaya Rafli Rivani.


PT SBS Sosialiasi karhutlah.-foto:doksumeksco-

Sementara, perwakilan PT BSS Reza Lutfhi SH menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang digelar PT BSS.

 "Tujuannya agar masyarakat di kecamatan tungkal jaya maupun stakeholder dapat bekerjasama dalam persiapan dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan kebun dan lahan di wilayah kecamatan tungkal jaya dan juga di wilayah sekitar perusahaan PT BSS," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Luar Biasa, Jakarta Electric PLN Lolos ke Grand Final ProLiga 2024 Usai Tumbangkan Jakarta BIN, Siapa Lawannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: