Menuju Kampung Tanggap Bencana, Pusri Gelar Pelatihan di Kampung Sehati

Menuju Kampung Tanggap Bencana, Pusri Gelar Pelatihan di Kampung Sehati

Menuju Kampung Tanggap Bencana, Pusri Gelar Pelatihan di Kampung Sehati.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai salah satu BUMN ternama di Indonesia, PT Pusri Palembang tak hanya fokus pada produksi pupuk berkualitas, tetapi juga menjunjung tinggi aspek kesehatan dan keselamatan karyawan serta kelestarian lingkungan di sekitar perusahaan.

Komitmen ini dibuktikan melalui berbagai program dan inisiatif yang mereka jalankan secara berkelanjutan.

Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat di sekitar perusahaan, PT Pusri Palembang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi & Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran Kampung Sehati 2024. Acara ini diadakan di Halaman Masjid Al-Muhajirin pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan warga Kampung Sehati, yang merupakan wilayah pemukiman yang terletak di dekat PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah Cocok Untuk Live TikTok, Kamera Selfie Mumpuni!

BACA JUGA:MPW Pemuda Pancasila Sumsel Siap All Out Menangkan HDCU

Dalam acara ini, para peserta mendapatkan edukasi dan pelatihan tentang cara-cara menghadapi dan menangani kebakaran.

Hadir langsung memberikan materi pada pelatihan ini, tim dari Departemen K3 Pusri. Sebagai perusahaan yang berdiri di tengah masyarakat Kota Palembang, menjadikan Pusri senatiasa mengutamakan aspek keselamatan dan pencegahan terutama terhadap bencana kebakaran.


PT Pusri Palembang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi & Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran Kampung Sehati 2024.--

Sejalan dengan komitmen Pusri, yaitu zero accident dengan memprioritaskan Health, Safety and Environment (HSE) di setiap proses bisnis. Pada pelatihan ini warga kampung sehati diberikan edukasi terkait pengenalan keadaan darurat dan sirine darurat sebagai tanda – tanda bahaya, fasilitas tanggap darurat, prosedur mitigasi yang harus diambil jika terjadi bencana kebocoran Ammonia dan kebakaran, serta cara menggunakan peralatan dan cara memadamkan api serta berbagai edukasi penting lainnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat Ilir Timur II, Camat Kalidoni, Kapolsek Ilir Timur II, Danramil 418-05/ Lemabang, unsur Forkopimda setempat dan serta VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mewakili manajemen PT Pusri serta sejumlah 138 perwakilan RT Kampung Sehati.

BACA JUGA:Tim SAR Cari Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Setelah Terjatuh ke Sungai Musi

BACA JUGA:Ajak Stakeholder Tingkatkan Kesiagaan, Pemerintah OKI Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan ini, warga disini diberikan edukasi tentang penanganan apabila terjadi kebakaran yang diakibatkan kegiatan rumah tangga seperti kebakaran akibat bocornya seal gas LPG, listrik dan lain lain”, ungkap Alde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: