Samsung Galaxy Ring: Cincin Paling Pintar di Tahun 2024

Samsung Galaxy Ring: Cincin Paling Pintar di Tahun 2024

Galaxy Ring telah dijelaskan secara lengkap dalam acara Unpacked 10 Juli 2024 di Paris, dan kabar gembiranya saat ini masa pre-order telah dibuka. --

Selain itu, Samsung Health akan menawarkan skor energi yang bertujuan untuk mengukur berapa banyak energi yang seharusnya tersedia dalam satu angka, mirip dengan metrik kesiapan Oura atau skor kesiapan harian Fitbit.

Meskipun sangat tipis, Galaxy Ring memiliki sensor untuk mengukur detak jantung, aktivitas, suhu kulit, dan banyak lagi. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s Versus Samsung Galaxy A14, Mana yang Lebih Whort-it untuk Daily Driver di Tahun 2024?

BACA JUGA:8 Rekomendasi Smartphone Samsung Di Bawah Rp3 Jutaan, Gak Bikin Kantong Jebol!

Cincin pintar ini, sekali lagi tersedia dalam ukuran 5 hingga 13, beratnya antara 2,3 dan 3 gram. Daya tahan baterai pada ukuran 13 seharusnya sekitar seminggu, sedangkan ukuran yang lebih kecil memiliki baterai yang lebih kecil yang tidak bertahan lama setelah diisi daya. 

Namun, setiap ukuran dilengkapi dengan wadah pengisi daya yang dapat menyediakan beberapa daya tambahan.

Samsung Galaxy Ring tersedia untuk pre-order mulai 10 Juli 2024 seharga Rp6 jutaan. Harga tersebut lebih tinggi daripada opsi dari pesaing seperti Oura, yang cincin pintar generasi ketiganya saja mulai dari Rp4 jutaan. 

Namun, Samsung tidak mengenakan biaya berlangganan untuk menggunakan Galaxy Ring; sedangkan Oura dikenakan biaya Rp90 ribuan per bulan tanpa batas.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F54, Miliki Performa Tangguh Ditenagai Exynos 980, Baterai 6000 mAh dan Desain Elegan!

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Samsung Galaxy S9 Usung Layar Super AMOLED Quad HD Terbaik, Ada Saingan?

Ketersediaan umum dimulai pada tanggal 24 Juli. Kostumer dapat memperoleh Galaxy Ring langsung dari Samsung atau dari pengecer.

Galaxy Ring adalah seperti namanya, sebuah perhiasan dengan teknologi Samsung di dalamnya. 

Tersedia dalam sembilan ukuran dan tiga warna, dan akan mengukur detak jantung, tingkat aktivitas, suhu kulit (untuk pelacakan siklus, antara lain), dan tidur Pengguna. 

Ini adalah alternatif yang tidak mencolok untuk Galaxy Watch 7, meskipun dengan harga yang lebih mahal yakni Rp6 jutaan, tetapi setidaknya tidak ada biaya berlangganan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Keunggulan Samsung Galaxy S21+ 5G, Performa Mumpuni, Desain Elegan dan Baterai Tahan Lama, Apa Benar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: