Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Uang ke Pedagang

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Uang ke Pedagang

Wabup Ogan Ilir, Ardani, menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. --

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zahirin menerangkan, keempat toko yang terbakar itu merupakan milik Yadi (46) warga Desa Sungai Pinang, dan Darul (42) warga Desa Belanti. 

Adapun kronologis kejadian, pada pukul 22.30 WIB, Selasa, 9 Juli 2024, telah terjadi kebakaran tiga unit toko milik pedagang bernama Darul, dan satu toko milik Yadi di Pasar Buah LK V RT 08 Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Rona, yang memang beralamat di Pasar Buah tersebut," ungkapnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Menurut saksi kepada Polisi, yang mana pada saat itu, saksi sedang lewat di Pasar Buah Tanjung Raja, dan melihat sudah terdapat api yang berasal dari toko Darul.

"Diperkirakan api berasal dari korsleting listrik," ujarnya menirukan keterangan saksi.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Kemudian, sekitar pukul 23.00 WIB, pihak kepolisian dan dibantu dengan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, beserta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga berusaha memadamkan api. 

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan pada pukul 00.10 WIB  oleh pihak kepolisian, Damkar, BPBD dan warga setempat," paparnya. 


Wabup Ogan Ilir berbincang dengan salah satu warga, saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja. --

Atas kejadian tersebut, korban Darul mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 250.000.000, dan korban Yadi mengalami kerugian ditafsir Rp 100.000.000.

"Dalam kejadian ini, kami sudah melakukan berbagai upaya, yaitu, mendatangi lokasi kebakaran, membantu memadamkan api, serta mencari keterangan terhadap korban dan saksi-saksi," pungkasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto mengungkapkan, pihaknya menurunkan lima unit mobil Damkar. 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Bersama Warga Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama HUT Ogan Ilir ke-XX

BACA JUGA:Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: