Perbedaan Smart TV dengan Android TV, Mana yang Lebih Baik untuk Ruang Keluarga?

Perbedaan Smart TV dengan Android TV, Mana yang Lebih Baik untuk Ruang Keluarga?

Android TV memang sudah menjadi semakin populer saat ini, namun secara teknis Android TV tetaplah masih termasuk ke dalam jenis Smart TV. --

Dibandingkan dengan Android TV, Smart TV memiliki jumlah aplikasi yang jauh lebih sedikit dan oleh karena itu kurang serbaguna.

Jelas bahwa dalam hal Android TV versus Smart TV, siapa pun yang sudah memiliki ponsel Android mungkin lebih memilih Android TV.

BACA JUGA:Oppo Find X5 Pro, Punya Teknologi Pengisian Daya Flash dari 0 Sampai 100% Hanya Setengah Jam

BACA JUGA:Smartphone Honor Magic 6 RSR, Miliki Sistem Kamera Terbaru, Ada Teknologi Terbaru Apa?

Hal besar yang dimiliki Android TV ini adalah OS Android itu sendiri. Ini dapat diperbarui dengan sangat mudah seperti layaknya ponsel Android.

Artinya, pembaruan reguler untuk Android TV akan memberikan peningkatan dan optimasi untuk terus menjaga TV Kostumer tetap terkini dan mengikuti perkembangan pembaruan.

Google Play Store yang disertakan juga adalah hal besar lainnya karena memberikan pengguna Android akses yang jauh lebih besar ke berbagai aplikasi.

Karena Android bersifat open-source, hal ini memberikan akses yang lebih luas ke berbagai jenis aplikasi. Menjadi open-source juga membuat Android TV lebih murah daripada sebagian besar Smart TV.

BACA JUGA:Cek Harga Samsung Galaxy S10 Plus HP Flagship, Teknologi Layar Infinity-O AMOLED dan Kamera Berkualitas

BACA JUGA:Samsung Galaxy S10 Plus Dibekali Teknologi Layar Infinity-O AMOLED dan Sensor Fingerprint In-Display

Android TV juga mendukung Chromecast secara langsung, memungkinkan kamu untuk menyiarkan konten secara nirkabel dari ponsel atau PC ke TV Anda dengan mudah.

Kekurangannya adalah bahwa sedikit perusahaan yang memproduksi Android TV. Sony, Sharp, Nvidia, Samsung, dan Philips adalah produsen utama. Mendapatkan TV dengan OS Android berarti membatasi pilihan merek yang bisa dipilih.

Namun demikian, Seperti ponsel pintar, smart TV dapat memiliki aplikasi yang diunduh ke penyimpanannya. Ini berarti aplikasi seperti Facebook, YouTube, Netflix, atau layanan streaming populer lainnya yang biasanya diinstal di ponsel pintar dapat digunakan pada perangkat ini.

Smart TV sudah menjadi standar dalam industri pembuatan televisi. Banyak perusahaan terkemuka yang memproduksi televisi memiliki beberapa smart TV di pasaran termasuk LG, Samsung, dan lainnya.

BACA JUGA:JLab Epic Air Sport, Earbud Kebugaran yang Ringkas dan Tipis dengan Fitur Teknologi Update!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: