Maarten Paes dan Elkan Baggott, Siap Memperkuat Timnas di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Kata PSSI

Maarten Paes dan Elkan Baggott, Siap Memperkuat Timnas di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Kata PSSI

Maarten Paes dan Elkan Baggott --dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Kabar terbaru bomber Timnas Indonesia Maarten Paes dan Elkan Baggot, kedua pemain saat ini masih diragukan untuk bisa tampil di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSS) tidak bisa menjamin Maarten Peas untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia diajang terdekat Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Hanya saja prosesnya masih terus diperjuangkan oleh PSSI. Maarten Paes belum bisa pindah federasi dari KNVB ke PSSI karena terganjal regulasi FIFA.

Berbeda dengan Maarten Paes lantaran belum bisa membela Timnas karena administrasi, Elkan Baggot diragukan tampil karena permintaan Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Klub Voli Milik Mantan Presiden, LaVani, Selangkah Lagi Masuk Grand Final Proliga 2024

BACA JUGA:Gol Merino Tiru Selebrasi Ayahnya 33 Tahun Lalu di Stadion yang Sama, Mengitari Bendera di Sudut Lapangan Bola


Maarten Paes sumpah WNI siap menjadi bagian skuad Garuda --dok:Sumeks.co

STY menilai kedisiplinan pemain berusia 21 tahun itu diragukan, pasalnya Elkan sempat menolak panggilan STY pada ajang AFC U-21 dan menghadapi Guinea di play-off Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, pemain berpostur 1,96 meter itu sejatinya masih berpeluang untuk kembali bergabung dengan Timnas Indonesia lagi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan PSSI tetap menjaga komunikasi dengan Elkan meski sang pemain tak dipanggil di beberapa laga terakhir.

Yunus memastikan peluang Elkan untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

BACA JUGA:Gagal Sapu Bersih PBS Kadas 3-0 Atas LavAni Allobank, Kekalahan Perdana Sigit CS di Final Four

BACA JUGA:ProLiga 2024: Live, LavAni dan PBS Berebut Gelar Juara Final Four Putaran Pertama

“PSSI tetap membangun komunikasi (dengan Elkan Baggott) dan ya siappun mereka, dan dimanapun klubnya jika sudah berpaspor Indonesia, kita berharap mereka bisa memperkuat Timnas,” kata Yunus Nusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: