Mending Beli Google Pixel 8 Pro atau Samsung Galaxy S23 Ultra? Cek Perbandingannya!

Mending Beli Google Pixel 8 Pro atau Samsung Galaxy S23 Ultra? Cek Perbandingannya!

Pixel 8 Pro merupakan hp terbaik perusahaan Google, tapi apakah hp ini lebih bagus dari Samsung Galaxy S23 Ultra?--

Jika Kostumer mencari yang terbaik dari yang terbaik dari Android di tahun 2023, Samsung Galaxy S23 Ultra adalah jawabannya. 

Ini adalah satu-satunya di jajaran S23 yang dilengkapi sensor kamera 200MP andalan Samsung, satu-satunya juga yang memiliki baterai 5.000mAh, bahkan satu-satunya yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1TB. 

BACA JUGA:Laptop Microsoft Surface Pro 7 Didukung Pixelsense™ Untuk Memberikan Warna yang Akurat dan Kontras yang Tinggi

BACA JUGA:Spesifikasi Pixel Book Pro, Laptop Rancangan Google dengan Desain Ramping dan Travelable

Sedangkan proses ngebut Snapdragon 8 Gen 2 seharusnya berjalan cepat dan lancar. Dan siapa yang bisa melupakan semua fitur pencatatan dan kemudahan di tambahan dengan fitur tambahan S-Pen yang ditanam.

Sekilas memang Pixel 8 Pro sepertinya setara dengan Galaxy S23 Ultra besutan Samsung, yang juga memperkenalkan kaca Victus 2 di kedua sisinya. Kedua ponsel ini juga memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Namun, Galaxy S23 Ultra memiliki tampilan yang lebih menonjol daripada Pixel 8 Pro, dengan layar 6,8 inci dan sudut persegi yang lebih tajam sehingga terasa seperti memberikan kesan desain yang lebih berani dan premium. 

Meski demikian setidaknya Google telah meningkatkan kemampuannya dengan memberikan Pixel 8 Pro layar paling terang yang ditemukan di semua smartphone arus utama. 

BACA JUGA:Google Pixel 8a, Hp Android Terjangkau dengan Nilai Tertinggi di Tahun 2024

BACA JUGA:Google Pixel 9 Pro, Akan Jadi Hp dengan Fitur AI Paling Canggih di Jagat Raya

Sementara Galaxy S23 Ultra mendapat peningkatan yang juga disambut baik dengan layar puncak 1.750 nits, tapi Google telah mengalahkannya dengan mendorong Pixel 8 Pro ke tingkat kecerahan luar ruangan yang mencengangkan yakni 2.400 nits dan kecerahan HDR 1.600 nits.

Namun demikian, layar Pixel 8 Pro ini masih merupakan layar OLED LTPO dengan kecepatan refresh variabel 1-120Hz dan resolusi 2.992 x 1.344 piksel yang menghasilkan kerapatan 489 piksel per inci (ppi).

Sementara Samsung telah lama menjadi rajanya di segmen layar OLED dari ponsel, dengan menggunakan layar "Dynamic AMOLED 2X" menjadi yang terbaik di pasaran dalam hampir semua hal lainnya. 

Layar Samsung S23 memiliki resolusi hingga 3.088 x 1.440 yang lebih tinggi memenuhi layar 6,8 inci sekaligus lebih besar dan masih mampu memberikan kualitas 500 ppi yang sedikit lebih tinggi. 

BACA JUGA:Google Pixel Tablet 2: Rumor dan Informasi Spesifikasi yang Diketahui Sejauh Ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: