Kasus Korupsi SPH Izin Perkebunan, Tiga Kepala Dinas Pemkab Musi Rawas Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel

Kasus Korupsi SPH Izin Perkebunan, Tiga Kepala Dinas Pemkab Musi Rawas Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel

Kasus Korupsi SPH Ijin Perkebunan, Tiga Kadis Aktif Pemkab Musi Rawas Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tiga Kepala Dinas (Kadis) aktif pada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Ketiganya diperiksa penyidik Pidsus Kejati Sumsel, sebagai saksi dalam rangkaian penyidikan korupsi SPH izin perkebunan Kabupaten Musi Rawas tahun 2010-2023.

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi dari Penkum Kejati Sumsel Rabu 3 Juli 2024, tiga Kadis Pemkab Musi Rawas yang dimaksud yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup berinisial TL.

Lalu, Kepala Dinas Perkebunan Berinisial MEF dan terakhir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas berinisial AA.

BACA JUGA:Eks Kepala BPMPTSP Diperiksa Penyidik, Kejati Sumsel Klaim Terus Usut Kasus Korupsi SPH Izin Perkebunan Mura

BACA JUGA:Kebut Penyidikan Korupsi SPH Izin Perkebunan Musi Rawas, Penyidik Kejati Sumsel Periksa Dua mantan Pejabat

"Ya ketiganya dari informasi penyidik hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan korupsi SPH ijin perkebunan Musi Rawas," ungkap Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari membenarkan.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Vanny menerangkan ketiganya menjalani pemeriksaan untuk diambil keterangan sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Diterangkannya, masing-masing Kadis tersebut oleh tim penyidik diberikan 20an pertanyaan yang berkaitan tentang SPH ijin perkebunan di Kabupaten Musi Rawas.

Menurut Vanny, penyidikan kasus dugaan korupsi SPH ijin perkebunan Kabupaten Musi Rawas tahun 2010-2023 ini bakal terus berlanjut dengan memanggil sejumlah nama sebagai saksi.

BACA JUGA:Kabag Tapem Pemkab Musi Rawas Aktif Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel Sebagai Saksi Korupsi SPH Perkebunan

BACA JUGA:Usut Korupsi Penerbitan SPH Perkebunan, Giliran 4 Kades Musi Rawas Diperiksa Kejati Sumsel

Saat ditanya sudah beberapa saksi yang telah diperiksa penyidik, kata Vanny sudah lebih dari 20an saksi yang dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

Termasuk disinggung telah membidik tersangka dalam penyidikan perkara ini, Vanny menjawab lugas masih terus mendalami alat bukti penyidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: