Fitbit Ace LTE, Smartwatch Baru yang Fiturnya Berfokus untuk Kebugaran Anak-anak

Fitbit Ace LTE, Smartwatch Baru yang Fiturnya Berfokus untuk Kebugaran Anak-anak

Fitbit Ace LTE merupakan smartwatch terbaru dan sekaligus “yang pertama” dari Fitbit karena fiturnya berfokus pada anak-anak.--

Tapi seperti biasa, smartwatch ini juga tidak memiliki pelacakan tidur. Sebaliknya, Fitbit memberi penghargaan kepada anak-anak karena mengisi daya jam tangan mereka semalaman saat mereka tidur.

Berbicara tentang hadiah, reward-nya merupakan bagian penting dari Fitbit Ace LTE. Setiap anak yang memiliki jam tangan akan mendapatkan karakter "Eejie" mereka sendiri, avatar yang dapat disesuaikan.

BACA JUGA:Smartwatch Venu 3, Apa yang Membuat Garmin Ini Menjadi Investasi Berharga Bagi Pemilik Perdana?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch FE: Smartwatch yang Dilapisi dengan Kaca Kristal Safir

Saat anak-anak bermain dan menyelesaikan permainan kebugaran, mereka akan membuka tiket arcade yang dapat mereka gunakan untuk mendapatkan pakaian baru untuk Eejie mereka, ditambah item baru untuk rumah virtual Eejie mereka di Bit Valley. 

Karakter dan penyesuaian rumah terasa seperti diambil langsung dari Animal Crossing, baik atau buruk.

Membeli smartwatch untuk anak bukanlah hal yang bisa dianggap enteng, dan Fitbit mengatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan hal ini.

Jika orang tua membelikan Ace LTE untuk anak mereka, jam tangan tersebut akan diatur dan dikelola melalui aplikasi pendamping Fitbit Ace yang baru. 

BACA JUGA:Huawei Watch Fit 3, Smartwatch Bergaya Stylish yang Super Presisi dengan Sensor yang Lebih Baik

BACA JUGA:Fitbit Inspire 2, Bukan Hanya Berfungsi Sebagai Smartwatch Pelacak Kebugaran Juga Bisa Bikin Tampil Kece

Melalui aplikasi tersebut, orang tua dapat melihat lokasi anak mereka secara langsung, mengirim/menerima teks dan panggilan telepon, melihat aktivitas pergerakan anak mereka, dan secara otomatis menonaktifkan permainan dan notifikasi saat anak mereka berada di sekolah.

Untuk anak-anak, mereka hanya dapat menelepon/mengirim SMS ke orang tuanya atau kontak terpercaya lainnya yang telah disetujui oleh orang tuanya. 

Lokasi real-time Ace LTE hanya dikirimkan kepada orang tua melalui aplikasi pendamping, sedangkan cloud Google hanya digunakan untuk mentransfer data lokasi dari jam tangan ke aplikasi. 

Data tersebut juga otomatis terhapus setelah 24 jam. Selain itu, data aktivitas anak-anak dihapus dari server Google dalam jangka waktu 35 hari.

BACA JUGA:Garmin Instinct Crossover, Smartwatch dengan GPS yang Sekilas Mirip Seperti jam tangan G-Shock

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: