Acer Nitro 17: Apakah Laptop Gaming 17 Inci Ini Cukup Bagus untuk Meninggalkan PC Gaming Desktop?

Acer Nitro 17: Apakah Laptop Gaming 17 Inci Ini Cukup Bagus untuk Meninggalkan PC Gaming Desktop?

Laptop gaming Acer Nitro 17 ini cukup bagus untuk memulai pengalaman gaming tanpa menggunakan PC gaming desktop.--

Tapi jika laptop gaming yang lebih keren seperti Alienware x16 R2 atau ASUS ROG Strix Scar 18 bukan pilihan Kostumer, maka Acer Nitro 17 adalah alternatif yang bagus (dan lebih murah dari keduanya).

Satu-satunya kelemahan desain sasis laptop ini adalah konstruksi plastiknya, yang tidak terasa premium atau tahan lama seperti sasis logam. Tutupnya juga mudah menangkap sidik jari. 

BACA JUGA:Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-72 50XB, Laptop Gaming Terjangkau dan Kompeten

BACA JUGA:Acer Nitro V 16 ANV16-41 R77X, Laptop Gaming yang Dilengkapi Teknologi AI

Nitro 17 memiliki keyboard ukuran penuh di dalamnya, lengkap dengan baris fungsi dan papan angka. Ia juga memiliki tombol panah ukuran penuh, sebuah fitur penting pada laptop gaming. 

Di pojok depan bawah dek keyboard, Kostumer akan menemukan speaker kembar. Mereka berada di bagian bawah sasis, namun terintegrasi ke dalam tepi miring dan mengarah ke pengguna sehingga berfungsi lebih seperti speaker depan. 

Ada tombol khusus untuk menukar mode baterai di tepi atas dek keyboard. Pada awalnya, Kostumer mungkin tidak terbiasa dan bingung dengan tombol power, karena menyatu dengan papan angka. 

Kebanyakan Pengguna, umumnya lebih suka memiliki tombol daya di suatu tempat di dek keyboard, tetapi akan lebih baik jika tombol tersebut lebih diimbangi, seperti tombol mode baterai, untuk mencegah tombol daya ditekan secara tidak sengaja. 

BACA JUGA:MSI Raider GE68 HX 14VIG 421ID, Laptop Gaming dengan Prosesor Terkencang Saat Ini

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik yang Ditenagai Nvidia RTX 4070 Tahun 2024

Salah satu fitur desain yang tidak boleh dilewatkan pada Nitro 17 adalah ukurannya. Laptop ini adalah sebuah tank. Tentu saja, layar 17,3 inci membuatnya lebih besar dibandingkan kebanyakan laptop lain.

Selain lebih lebar, juga cukup berat dengan berat 6,8 pon (sama dengan hampir tiga MacBook Air). Jadi, Nitro 17 bukanlah laptop paling portabel yang pernah ada. 

Namun, jika Kostumer mencari banyak layar real estate, itu bisa menjadi trade-off yang layak. Karena Laptop gaming Acer Nitro 17 ini jelas mumpuni soal itu.

Nitro 17 memiliki banyak port untuk menghubungkan periferal gaming favorit. Di sisi kiri terdapat port ethernet, satu port USB Type-A, card reader MicroSD, dan jack headphone. 

BACA JUGA:Spesifikasi Chipset AMD Ryzen 9 7945HX3D, Prosesor Laptop Gaming Kelas Monster dengan 3D V-Cache

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: