Otak Pelaku Pembunuhan Sebut Tak Sengaja Habisi Nyawa Wiwit Usai Terlibat Pertengkaran dengan Kekasihnya

Otak Pelaku Pembunuhan Sebut Tak Sengaja Habisi Nyawa Wiwit Usai Terlibat Pertengkaran dengan Kekasihnya

Tersangka Rifki Pratama mengaku tak sengaja menghabisi nyawa korban.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rifki Pratama (21), pelaku yang pertama kali dibekuk petugas Satreskrim Polsek SU I Palembang atas kasus pembunuhan terhadap korban Wiwit (25), yang jasadnya ditemukan tergeletak di kolam retensi, belakang Gedung DPRD Kota Palembang beberapa hari lalu mengaku tak sengaja menghabisi nyawa korban.

Hal itu dikatakannya karena saat kejadian ia terlibat pertengkaran atau cekcok mulut dengan kekasihnya di lokasi.

"Awalnya saya ini apel pacar saya, kami nongkrong di kolam retensi di lokasi kejadian, saat itu saya bertengkar dengan pacar hingga kami pun ditegur oleh sekolompok pemuda yang juga sedang nongkrong di sana. Malu karena ditegur saya pun marah hingga terjadilah keributan," jelasnya saat diamankan di Polsek SU I Palembang, Kamis 27 Juni 2024.

"Karena saya kalah jumlah saya pun pulang, saya mengajak tidak tiga orang rekan saya kembali untuk siap menyerang orang-orang yang menegur saya tadi. Kami berangkat sambil membawa senjata tajam, di lokasi kami langsung menyerang mereka dan pada saat korban lewat saya pikir korban salah satu dari mereka sehingga saya tanpa pikir panjang langsung membacok korban menggunakan parang terus kawan saya menusuk korban dengan pisau," tambahnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Tewaskan Wiwit di Belakang Gedung DPRD Palembang, 2 Masih Dikejar

BACA JUGA:Dua Kelompok Saling Serang, Wiwit Meregang Nyawa Diduga Jadi Korban Salah Sasaran, 2 Orang Terluka

Sebelumnya satu pelaku lagi yakni Hendri Riady Alias Etot (21), yang juga berhasil dibekuk petugas menuturkan  saat kejadian dirinya memiliki peran menusuk korban menggunakan pisau.

"Saat kejadian kami terlibat perkelahian dengan beberapa orang di lokasi dibelakang Gedung DPRD Kota Palembang, kami mengira korban salah satu dari mereka sehingga kami langsung menyerang korban lebih dulu," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Kompol Alex membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.

"Pelaku Etot kita amankan di kediamannya di kawasan Kertapati. Saat kejadian pelaku Etot memiliki peran membunuh korban menggunakan pisau, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas guna proses pengembangan menangkap pelaku lainnya yang masih buron," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Bangka Ditemukan Tewas Terikat Tali, Polisi Pastikan Korban Tidak Dibunuh di Pinggir Jalan TAA Banyuasin

BACA JUGA:Terungkap, Sebelum Tewas Dibunuh di Bangka, Cewek MiChat Asal Ogan Ilir Sempat Pesta Miras Bersama Pelaku

Dijelaskannya, sebelum Etot, terlebih dahulu pihaknya berhasil menangkap pelaku atas nama Rifki Pratama (21) dikediamannya Sungki Kertapati Palembang.

"Dua pelaku berhasil kita amankan, saat ini kita masih memburu dua pelaku lainnya lagi yang diduga terlibat dalam kasus tewasnya korban bernama Wiwit," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: