Pintu Tak Dirusak, Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Tunggal yang Bobol 2 ATM di Minimarket Tanjung Barangan

Pintu Tak Dirusak, Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Tunggal yang Bobol 2 ATM di Minimarket Tanjung Barangan

Petugas gabungan melakukan olah TKP di minimarket Tanjung Barangan dan 2 mesin ATM yang dirusak pelaku tunggal.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah minimarket di kawasan Tanjung Barangan, Kecamatan IB I Palembang, Selasa 25 Juni 2024 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dibobol pencuri.

Selain membawa kabur rokok berbagai merek dari etalase belakang kasir, pelaku yang diketahui seorang diri ini juga membobol 2 mesin ATM yang berada di dalam minimarket tersebut.

Pelaku tunggal itu kini identitasnya sudah dikantongi petugas gabungan dari Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Polsek IB I Palembang.

"Setelah menerima laporan dari minimarket kita langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV yang ada di dalam minimarket," ujar Kapolsek IB I Palembang, Kompol Ginanjar Aliya Sukmana SIK MSi, saat dikonfirmasi Selasa sore.

BACA JUGA:Minimarket di Tanjung Barangan Dibobol, Pelaku Rusak 2 Mesin ATM, Bawa Kabur Sejumlah Uang

BACA JUGA:Kejari Palembang Terima Tahap II Tersangka Bobol ATM Bank Vladimir Kasarski Asal Rusia, Ini Modusnya

Mantan Kapolsek IT I Palembang ini menjelaskan, kalau pelaku hanya seorang diri atau tunggal saat melakukan aksinya menggasak rokok dan merusak mesin ATM di dalam minimarket.

Dari rekaman CCTV, tampak pelaku membawa tas ransel, mengenakan baju lengan panjang, masker dan penutup kepala.

"Mengambil rokok yang berada di belakang meja kasir dan rokok dimasukkan ke dalam tas ransel yang dibawanya. Pelaku ini merusak mesin ATM dan membawa kabur uang sebesar Rp2.450.000," terang Ginanjar. 

Pelaku hanya berhasil membobol satu mesin ATM dan mengambil uang reject sebanyak 49 lembar pecahan uang Rp50 ribu senilai Rp2.450.000.

BACA JUGA:3 Sekawan Residivis Pembobol ATM di Palembang, Dituntut Jaksa 4 Tahun Penjara

BACA JUGA: Tersangka Bobol ATM Ganjal Tusuk Gigi, Mengaku Belajar dari Youtube

"Pelaku gagal membobol mesin ATM yang satunya," tambah Ginanjar lagi.

Dari informasi yang diperoleh, petugas gabungan tidak menemukan bukti pintu rolling door dirusak oleh pelaku termasuk pintu kaca masuk depan minimarket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: