Samsung Galaxy A05, Hp dengan Kamera 50MP yang Menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1

Samsung Galaxy A05, Hp dengan Kamera 50MP yang Menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1

Samsung Galaxy A05 merupakan hp dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 50MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel.--

Pada sisi kinerja, Samsung Galaxy A05 memang bukan yang paling kencang di kelas hp terjangkau tetapi menawarkan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. 

Hp ini ditunjang SoC MediaTek Helio G85 dengan RAM 4GB atau 6GB sebagai dapur pacu utamanya. Tak hanya itu, Samsung membekali Galaxy A05 ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh lengkap dengan fitur fast charge 25W.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Samsung di Tahun 2024 yang Mengalami Penurunan Harga

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy S10 5G, Hasil Jepretan Berkualitas dan Mendukung Konektivitas 5G

Samsung tampaknya menurunkan bahasa desain dari Galaxy S23 series di hp murah Samsung. Ini terlihat dari dukungan dua buah kamera yang tersusun vertikal tanpa housing atau bergaya contour cut yang minimalis.

Casing belakang Samsung Galaxy A05 menggunakan finishing glossy mirip kaca yang dilengkapi dengan vertical pattern atau tekstur vertikal yang menarik. Unit yang laptophia ulas adalah varian warna Light Green.

Sementara jika dilihat dari depan, Samsung Galaxy A05 tak jauh berbeda dengan kebanyakan hp Android lainnya dengan dukungan layar berponi minimalis pada bagian atasnya atau Samsung menyebutnya Infinity-U. 

Sayangnya, layarnya tak dilengkapi screen protector. Galaxy A05 ini dibekali dengan frame berbahan polikarbonat dengan permukaan yang agak rounded, tidak flat. Ini membuat Galaxy A05 lebih nyaman digenggam.

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A11 Miliki Performa Unggul Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 450

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A74 Layar Super AMOLED, Kamera Utamanya Hingga 108MP dan Punya Sertifikasi IP67

Ukuran hp Samsung Galaxy A05 ini memang agak besar dan tebal. hal ini mungkin mengurangi kenyamanan menggenggam bagi pengguna dengan telapak tangan kecil. 

Build quality Samsung Galaxy A05 cukup solid dan kuat Namun, hal yang aneh adalah ketika menyalakan flash (senter) di tempat gelap, maka cahayanya akan menembus di sela-sela antara casing belakang dengan frame-nya.

Pada sisi depannya, hp Samsung Galaxy A05 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, layar IPS HD+ berukuran 6,7 inci refresh rate 60Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. 

Selain itu, Samsung Galaxy A05 besutan pabrikan Korea Selatan ini sudah mengadopsi on-screen button.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung S25 Ultra, Layar Dynamic AMOLED dengan Prosesor Performa Tinggi, Yakin Tak Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: