Semangat Juara! O2SN SMP OKI 2024 Perebutkan Gelar di 5 Cabang Olahraga

Semangat Juara! O2SN SMP OKI 2024 Perebutkan Gelar di 5 Cabang Olahraga

O2SN SMP OKI 2024 Perebutkan Gelar di 5 Cabang Olahraga.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, serta mencari bibit-bibit atlet berprestasi di tingkat kabupaten.

O2SN tingkat Kabupaten OKI tahun 2024 telah sukses digelar dengan partisipasi 104 peserta dari berbagai SMP di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam 5 cabang olahraga yang dilombakan.

BACA JUGA:Kasubag TU Lapas Ikuti Refreshment PPSPM Kemenkeu, Fokus Efisiensi dan Transparansi

BACA JUGA:Emak-emak di Sako Palembang Jadi Korban Tabrak Lari Sopir Truk, Tewas Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten OKI tahun 2024 telah sukses dilaksanakan dalam satu hari yang penuh semangat kompetisi.

Sebanyak 104 siswa dari berbagai SMP di Kabupaten OKI berpartisipasi dalam ajang ini, memperebutkan gelar juara di lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate.

Pj Bupati OKI yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H Muhammad Lubis SKM MKes mengatakan dalam sambutannya, peserta kegiatan O2SN merupakan perwakilan dari 12 kecamatan yang meliputi 29 sekolah dengan 104 atlet dari masing-masing kecamatan. 

BACA JUGA:Penuh Semangat! Pelajar SD OKI Bersaing Ketat di O2SN 2024

BACA JUGA:FLS2N dan O2SN Digelar, Disdikbud OKU Timur Jaring Bakat dan Minat Siswa

"Bertanding dan berlombalah dengan sportif, menang atau kalah itu adalah suatu hal yang pasti terjadi, tidak mungkin semuanya menang atau semuanya kalah," ujarnya Kamis, 20 Juni 2024.

Lanjutnya, peserta yang mengikuti lomba ini adalah anak-anak sudah menjadi pemenang. Dimana mewakili sekolah masing-masing. 

"Tujuan kegiatan O2SN jenjang SMP Tahun 2024 adalah sebagai bagian dalam mengembangan minat dan bakat para siswa," jelasnya membuka kegiatan O2SN di halaman SMP Negeri 3 Kayuagung, Kamis 20 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: