Samsung Galaxy A15 5G: Hp Entry Level Terbaik Desain Mewah dan Mendukung Teknologi 5G

Samsung Galaxy A15 5G: Hp Entry Level Terbaik Desain Mewah dan Mendukung Teknologi 5G

Galaxy A15 5G merupakan hp entry level terbaik dari Samsung dengan desain mewah yang mengisi segmen hp Rp3 jutaan dan mendukung teknologi 5G. --

Sayangnya, smartphone Samsung Galaxy A15 5G ini belum memiliki sertifikasi IP untuk ketahanan terhadap cipratan air atau debu.

Layar hp Samsung Galaxy A15 5G ini tidak disebutkan memiliki proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya, serta tidak dilengkapi dengan screenguard. 

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A11 Miliki Performa Unggul Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 450

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A74 Layar Super AMOLED, Kamera Utamanya Hingga 108MP dan Punya Sertifikasi IP67

Oleh sebab itu, maka dianjurkan bagi pengguna untuk memasang tempered glass guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A15 5G ini. Sementara itu, pada sisi kiri smartphone terdapat tray SIM (hybrid slot). Sisi atas hp Samsung Galaxy A15 5G ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A15 5G ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Samsung pada bagian bawah. 

Merek asal Korea Selatan yang baru saja memperkenalkan Galaxy A25 5G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung S25 Ultra, Layar Dynamic AMOLED dengan Prosesor Performa Tinggi, Yakin Tak Tertarik?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A01 Smartphone Kelas Entry-Level Tawarkan Performa Solid dan Kamera Mumpuni

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy A15 5G yang tak dimiliki oleh pesaingnya adalah dukungan update software yang panjang, yakni 4x OS Android upgrade dan 5 tahun update keamanan. 

Sementara pesaing terdekatnya rata-rata hanya memberikan 2x OS upgrade atau bahkan ada yang tidak memberikan kejelasan mengenai dukungan update ini. Galaxy A15 5G sendiri menggunakan OS Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0. 

One UI 6.0 andalan Samsung ini bisa dikatakan salah satu antarmuka Android yang paling nyaman. Desain tampilannya relatif simpel, mudah dimengerti, dan tentunya bebas dari iklan yang mengganggu. 

Struktur menu One UI 6.0 ini terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App drawer. Bagi yang mudah bosan, One UI 6.0 menyediakan ruang bagi pengguna untuk mengkustomisasi tampilan sesuai selera mulai dari wallpaper, theme, widget dan sebagainya.

BACA JUGA:Rekomendasi Casing Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Terbaik di Tahun 2024, Aksesoris yang Fungsional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: