Usai Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Langsung Tancap Gas, Cek Pasar 16 Ilir

Usai Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Langsung Tancap Gas, Cek Pasar 16 Ilir

Ucok Abdul Rauf PJ Wali Kota Palembang bersama-sama mengecek langsung pasar tertua Palembang Pasar 16 Ilir Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang usai dilantik mengantikan Ratu Dewa yang kembali menempati jabatan definitifnya sebagai Sekda Kota Palembang, Rabu 19 Juni 2024 sore, bersama-sama mengecek langsung pasar tertua di Palembang Pasar 16 Ilir.

Ucok Abdul Rauf yang sebelumnya menjabat Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, saat melakukan pengecekan berkeliling memasuki bangunan Pasar 16 Ilir Palembang cukup lama, satu persatu ruas jalan pasar paling padat ini menjadi perhatiannya.

“Dari tinjauan ini perlu kita rapikan lagi lah, aspek Rencana Tata Ruang Wilayah atau RT, RW dan Tata Ruang, ada beberapa yang harus kita tempatkan yang sebenarnya,” tegasnya.

Dia menjelaskan perlunya mengembalikan Pasar 16 untuk menjadi pasar yang ideal, yang mana pasar terbesar dan tertua ini juga harus menjadi ruang public untuk kenyaman bagi pengunjung dan pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

BACA JUGA:Resmi Jabat PJ Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf Berjanji Tuntaskan Masalah Kemiskinan Tingkat Perkotaan

BACA JUGA:Profil Lengkap Ucok Abdul Rauf Damenta Calon Pengganti Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Pamit Maju Pilkada

“Pasar ini sangat iconic menghadap Sungai Musi tentu akan sangat indah, hanya saja belum masuk dalam pasar ideal, tentunya masih banyak yang harus kita benahi,” tegasnya.

Meski, menurutnya belum masuk dalam pasar ideal untuk konsep pasar ideal yang diinginkannya, dirinya belum berani untuk untuk melakukan revitalisasi pasar 16 Ilir sesuai dengan keinginannya.


Ucok Abdul Rauf PJ Wali Kota Palembang mengecek langsung Pasar 16 Ilir Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Kalau namanya revitalisasi itukan membutuhkan waktu yang jangka Panjang, jadi untuk saat ini perlulah sedikit sentuhan pembersihan untuk mempercantik dari seluruh aspek, bahkan perlunya adanya pencahayaan di Pasar 16 Ilir ini,” tegasnya.

Bahkan dengan sentuhan itu, permasalahan yang kerap dikeluhkan seperti banjir dan sampah bisa dengan mudah diatasi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Sebut Sosok Almarhumah Ibunda Tito Karnavian Layaknya Ibu Sendiri

BACA JUGA:Warga Tumpahkan Kekesalan ke PJ Wali Kota Palembang saat Datangi TKP Kecelakan Maut di Jalan MP Mangkunegara

“Ini pasar yang besarnya nanti juga kita akan mengecek pasar pasar tradisional yang kecilnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: