Akhirnya Bedah Rumah Warga Desa Cahaya Mas Mesuji Makmur OKI Selesai

Akhirnya Bedah Rumah Warga Desa Cahaya Mas Mesuji Makmur OKI Selesai

Akhirnya bedah rumah warga Desa Cahaya Mas Mesuji Makmur OKI selesai. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rumah warga di Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan desa adat Darna Karti yang dibedah oleh Polres OKI akhirnya selesai

Rumah yang dilakukan renovasi atau bedah itu adalah milik Jero Nyoman Budiasih (67) dan diresmikan langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk.

Peresmian itu dilakukan pada Selasa 18 Juni 2024 yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Kapolres OKI dan jajaran Polsek Mesuji Makmur. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, bahwa peresmian bedah rumah milik Jero Nyoman Budiasih ini merupakan rangkaian kegiatan jelang peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir Bedah Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

BACA JUGA:Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Tanda Tangani MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

"Rumah yang dibedah milik ibu Jero Nyoman Budiasih dan alhamdulillah sudah selesai pembangunannya setelah dibedah atau renovasi," ungkap Kapolres, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian.

Kapolres menerangkan, dalam pengerjaan bedah rumah ini dimulai Selasa, 28 Mei 2024 yang lalu dan dikerjakan terus hingga akhirnya selesai. 

Jadi dengan telah selesainya pengerjaan maka diresmikan. Maka dengan begitu bisa ditempati kembali bersama keluarga dengan nyaman. 

"Mudah-mudahan dengan selesainya pengerjaan rumah ini maka dapat bermanfaat buat ibu Jero Nyoman Budiasih bersama keluarga," ujar Kapolres, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Berlanjut Lagi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Apresiasi Komitmen BAZNAS Gerakkan Program Bedah Rumah

Lanjut dia, dimana rumah merupakan kebutuhan dasar dari hidup manusia, tempat pengayoman keluarga mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anak.

"Keluarga sendiri adalah tempat basic penanaman budi pekerti luhur untuk hidup bermasyarakat," ucap Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: