Polisi Bersenjata Lengkap Sweeping Jalan-jalan Kota Palembang Antisipasi Kejahatan Jalanan

Polisi Bersenjata Lengkap Sweeping Jalan-jalan Kota Palembang Antisipasi Kejahatan Jalanan

Polda Sumsel menggelar Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan patroli skala besar di lokasi-lokasi rawan tawuran di Kota Palembang, Minggu 16 Juni 2024 malam.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polrestabes Palembang bersama Sat Brimob Polda Sumsel bersenjata lengkap yang tergabung dalam Tim Bandung Medan menggelar Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan patroli skala besar di lokasi-lokasi rawan tawuran di Kota Palembang, Minggu 16 Juni 2024 malam.

Aksi sweeping belasan anggota kepolisian menggunakan sepeda motor tersebut bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan seperti tawuran pada saat malam takbiran Iduladha serta aksi  pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan yang mungkin saja bisa terjadi.

"Ya, betul semalam pada saat malam takbiran kami menerjunkan anggota dengan dibantu Sat Brimob Polda Sumsel melakukan patroli sweeping ke lokasi-lokasi rawan terjadinya tawuran dan aksi kriminal lainnya di Kota Palembang," terang Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Sutrisno kepada SUMEKS.CO, Senin 17 Juni 2024.

Ia mengatakan kegiatan operasi kejahatan jalanan tersebut digelar tengah malam hingga dini hari sehingga tidak ada celah bagi pelaku tawuran dan tindak kriminal lainnya beraksi.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan di Jalan Lintas Desa, Polsek Petir Patroli KRYD

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Banyuasin Periksa Bus AKAP dan AKDP

Dirinya berharap hadirnya anggota yang berpatroli maka dapat mewujudkan Kota Palembang yang aman dan kondusif, terlebih di malam takbiran hari raya Iduladha.

“Kehadiran anggota di lapangan menjamin terwujudnya rasa aman dan nyaman ketika masyarakat beraktivitas di malam hari,” katanya.

Sementara itu, aksi tawuran sekelompok remaja melalui live streaming Instagram di malam takbiran hari raya Iduladha 1445 hijriah terjadi di Kota Palembang dan viral di sosial media.

Aksi tawuran antar dua kelompok remaja yang disiarkan langsung tersebut terjadi di Jalan A Yani Seberang Ulu 2 Plaju Palembang dan sempat membuat resah warga sekitar.

BACA JUGA:Antisipasi Serangan dan Ancaman di Mako, Polrestabes Palembang Gelar Simulasi Pengamanan

BACA JUGA:Antisipasi Kejadian Tak Terduga, Polsek Lalan Lakukan Simulasi Pengamanan Mako

Belum di ketahui adakah korban atau yang luka-luka dibalik insiden itu lantaran saat mengetahui kedatangan polisi kedua kelompok remaja yang terlibat tawuran langsung lari tunggang langgang, ngebut menggunakan sepeda motor mereka masing-masing.

Sebelumnya, aksi tawuran sekelompok remaja putri di Kota Palembang melalui live streaming Instagram di malam takbiran hari raya Iduladha 1445 Hijriah viral di sosial media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: