Selamat Lebaran! Sapi Kurban di 1 Ulu Palembang Ngamuk Hingga Sempat 'Namu', Dokter Hewan Turun Tangan

Selamat Lebaran! Sapi Kurban di 1 Ulu Palembang Ngamuk Hingga Sempat 'Namu', Dokter Hewan Turun Tangan

Sapi Kurban di 1 Ulu Ngamuk Hingga Sempat 'Namu' Bikin Geger Pemilik Rumah, Dokter Hewan Turun Tangan--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Hewan kurban kambing ataupun sapi, umumnya akan tenang saat hendak disembelih saat perayaan hari raya Iduladha atau biasa dikenal dengan hari raya kurban.

Namun, apa jadinya kalau sapi yang hendak menjadi hewan kurban malah "bertamu" terlebih dahulu kerumah warga sebelum dijadikan kurban.

Seperti kejadian unik yang dialami oleh warga Jalan KH Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang ini.

Seekor sapi dengan bobot sekitar 300 kg, malah jadi perhatian warga sekitar usai lepas dan bertamu kerumah salah satu warga.

BACA JUGA:Deretan Artis yang Berkurban Tahun Ini, Ada yang Beratnya Hampir 1 Ton, Siapa Saja?

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Sedang Salat Iduladha 1445 Hijriah, Listrik di Ogan Ilir Tiba-Tiba Padam, PLN Dihujat

"Kejadiannya pada Minggu 16 Juni 2024 kemarin, saat sapi itu baru datang untuk dijadikan salah satu hewan kurban," kata Kms A Rozak Halim ketua panitia kurban Mushollah Nurul Islam Kelurahan 1 Ulu diwawancarai Senin 17 Juni 2024.

Diceritakannya, sapi yang lepas dan masuk kerumah salah satu warga tersebut terlepas dari ikatan di tempat yang telah disediakan pihak panitia.

Lalu, lanjutnya sapi berwarna coklat tersebut nampak gusar saat hendak di ikat oleh salah satu panitia hingga akhirnya ngamuk hingga sempat hendak menyeruduk panitia.

"Hingga, akhirnya sapi yang lepas tersebut masuk ke rumah salah satu warga disini," ungkap Rozak.

BACA JUGA:Salat Idul Adha 1445 Hijriah, Puluhan Ribu Jemaah Padati Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Sapi yang didatangkan dari daerah Betung Banyuasin tersebut, lanjut Rozak masuk ke dalam rumah hingga membuat seisi rumah kaget bukan kepalang.

Beruntung, kata Rozak peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban ataupun kerusakan meski sejumlah panitia kurban cukup kerepotan mengamankan sapi yang terlepas saat terperangkap dirumah warga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: