Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

Saat pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah pada Senin 17 Juni 2024 Jembatan Ampera akan ditutup selama 3 jam.-Foto: dokumen/istimewa/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palembang bahwasanya pada saat pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 Jembatan Ampera akan ditutup selama 3 jam.

Hal ini karena jembatan kebanggaan wong kito itu akan digunakan sebagai tempat para jemaah melaksanakan salat, jika Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo sudah dipenuhi oleh jemaah.

"Selama Salat Id, Jembatan Ampera Palembang akan ditutup selama tiga jam. Hal itu dilakukan karena Jembatan Ampera menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Iduladha bagi umat muslim yang ada di Kota Palembang," ujar Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansyah, Sabtu 15 Juni 2024.

Menurutnya, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polrestabes Palembang akan tetap melakukan pemantauan demi kenyamanan masyarakat yang ingin melaksanakan salat Iduladha pada saat Lebaran Kurban nanti.

BACA JUGA:Salat Idulfitri Terakhir di Masa Jabatannya, Bupati Ogan Ilir Ucapkan Permohonan Maaf

BACA JUGA:Ratu Dewa Bersama Forkopimda Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang

“Seperti biasa dan seperti tahun-tahun sebelumnya pada hari H pelaksanaan salat Id, yang pasti Jembatan Ampera Palembang akan ditutup mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB pagi," terangnya.

"Rencananya Jembatan Ampera akan kita gunakan sebagai fasilitas untuk salat Id bagi masyarakat Palembang," tutupnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di seputaran Masjid Agung Saat salat Idulfitri 1445 Hijriah/2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Wasdalops Dishub Kota Palembang, AK Julyanzah kepada SUMEKS.CO pada Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir, Siap Tampung 1.200 Jemaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

"Jadi untuk melangsungkan kelancaran dan kenyamanan saat salat Idulfitri 1445 Hijriah / 2024. Dishub Palembang melakukan rakayasan Lalin di seputaran Masjid Agung, terdapat beberapa penutupan arus Lalin," ungkapnya.

Inilah beberapa informasi penutupan arus Lalis saat salat Idulfitri 1445 Hijriah / 2024 di sekitaran Masjid Agung Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: