Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Jajaran untuk Waspada Karhutla Jelang Musim Kemarau

Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Jajaran untuk Waspada Karhutla Jelang Musim Kemarau

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, instruksikan jajarannya antisipasi Karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, mengeluarkan instruksi tegasnya kepada seluruh jajarannya.

Instruksi tersebut, terkait kewaspadaan menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjelang musim kemarau

Kapolres Ogan Ilir meminta kepada jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi Karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Ilir

Langkah ini diambil Kapolres Ogan Ilir, menyusul peringatan yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

BMKG memprediksi, bahwa wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan beberapa bagian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akan menghadapi puncak musim panas pada bulan Juli dan Agustus.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres & Wakapolres Ogan Ilir Serahkan Sembako Gratis untuk Petugas Kebersihan

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Kapolres Ogan Ilir Lakukan Pengecekan ke Sejumlah Ruangan Pelayanan

Dalam pernyataannya, Kapolres Ogan Ilir menekankan, pentingnya kesiapan peralatan pendukung yang akan digunakan dalam upaya pemadaman Karhutla

Kapolres Ogan Ilir juga meminta agar sosialisasi dan imbauan oleh Bhabinkamtibmas, serta personel Polsek di wilayah-wilayah yang rawan Karhutla supaya ditingkatkan.

"Sekiranya personel dapat mengingatkan warga masyarakat akan bahaya dan dampak negatif dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya, Kamis, 13 Juni 2024.

Kapolres juga menambahkan, seluruh Kapolsek di wilayah hukum Polres Ogan Ilir harus bertanggung jawab atas kesiapan peralatan dan personelnya. 

Komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder serta instansi terkait, termasuk komponen masyarakat, sangat penting dalam penanggulangan Karhutla. 

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Sarankan Mahasiswa Unsri Titipkan Kendaraan di Polres & Polsek Saat Ditinggal Mudik Libur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: