Tuan Rumah Puasa Gelar, China Borong Gelar Juara Indonesia Open 2024, Ini Dia Daftar Pemenangnya!

Tuan Rumah Puasa Gelar, China Borong Gelar Juara Indonesia Open 2024, Ini Dia Daftar Pemenangnya!

China tampil mendominasi gelar juara di Indonesia Open 2024, dengan meraih empat gelar juara dan dua runner up. --

SUMEKS.CO - Indonesia Open 2024 telah rampung digelar. Hasilnya, China berhasil memborong empat gelar juara dan Korea satu gelar. 

Hasil Indonesia Open 2024 yang diraih China ini, berbanding terbalik dengan hasil yang diraih oleh tuan rumah. Dimana, tak satu pun gelar yang diraih. 

Jangankan meraih gelar, pemain-pemain Indonesia bahkan tidak ada satu pun yang menjajaki partai final. Hasil terbaik, justru diraih pemain non Pelatnas. 

Parahnya lagi para pemain Pelatnas Indonesia justru berguguran di babak-babak awal. Hal itu terjadi pada pemain-pemain yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Atas hasil yang diraih oleh para pemain Pelatnas Indonesia ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pun akhirnya meminta maaf. 

BACA JUGA:Final Ideal Bakal Tersaji di Tunggal & Ganda Putri, China Pastikan Gelar Ganda Campuran Indonesia Open 2024

BACA JUGA:PBSI Gagal Total, Indonesia Hanya Tempatkan 1 Wakil di Semifinal Indonesia Open 2024 Lewat Pemain Non Pelatnas

PBSI melalui Kabid Binpres, Ricky Soebagdja mengatakan, bahwa PBSI akan menjadikan hasil Indonesia Open 2024 ini sebagai pembelajaran. 

"Hasil ini akan jadi bahan evaluasi menyeluruh dalam pembinaan prestasi, terutama menjelang Olimpiade Paris 2024," ungkapnya di Istora Senayan Jakarta, Minggu, 9 Juni 2024.

Menurut Ricky, di Indonesia Open 2024, PBSI menurunkan sebanyak 31 pemain Pelatnas. Hasil terbaik, hanya dicapai oleh Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang berhasil menyentuh babak perempat final. 

"Hasil ini sangat mengecewakan, jauh dari harapan PBSI tentunya. Besok, saya akan bertemu langsung dengan para pelatih di seluruh sektor untuk membahas permasalahan ini," katanya. 

Berkaca dari hasil Indonesia Open 2024 ini, Ricky pun menyebut, PBSI akan menarik seluruh atlet Olimpiade Paris 2024 yang akan diikut sertakan ke Australia Open 2024.

BACA JUGA:Masih Punya Asa, Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2024

BACA JUGA:PBSI Gelar Acara Selamat Datang Juara All England 2024 di Bandara, Netizen Pertanyakan Keberadaan Ketum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: