WOW! Kenalkan Budaya Lokal Ogan Ilir, Booth Cyntha Sukses Memukau Pengunjung Aposteriori Semarang

WOW! Kenalkan Budaya Lokal Ogan Ilir, Booth Cyntha Sukses Memukau Pengunjung Aposteriori Semarang

Seorang mahasiswa asal Ogan Ilir Sumsel, Fitrah Cyntha Dirna, menyajikan data penelitian yang mengusung tema budaya lokal yaitu Bejoli Arakan Pernikahan Masyarakat Desa Kuang Dalam. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Luar biasa apa yang telah dilakukan salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Ogan Ilir, di ajang pameran bertajuk "Aposteriori: Seni Nusantara" di Gedung Oudetrap, Kota Lama Semarang.

Mahasiswa Program Studi S3 Pendidikan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES), bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, menyelenggarakan pameran bertajuk "Aposteriori: Seni Nusantara" di Gedung Oudetrap, Kota Lama Semarang.

Pameran ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Mei 2024 yang lalu, dan berhasil menarik perhatian dari ribuan pengunjung yang datang ke pameran tersebut dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Aposteriori yang berarti belajar dari pengalaman, menjadi tema utama pameran ini.

Aposteriori mencerminkan ekspresi, keterpanggilan, kajian apresiasi-kritis, dan keterbukaan mahasiswa doktoral terhadap seni Nusantara yang beragam dan dinamis. 

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum Asal 12 Polda Wilayah Barat Ikuti Lomba Debat Hukum Jelang HUT Bhayangkara

BACA JUGA:247 Mahasiswa UBD di Wisuda, Komitmen Wujudkan Alumni yang Unggul untuk Indonesia Emas 2024

Acara ini mencakup pameran data seni, seminar, dan pertunjukan seni yang menampilkan karya-karya seniman lokal Semarang serta beberapa seniman ternama dari seluruh Indonesia.

Pameran ini menampilkan 28 objek seni Nusantara yang merupakan hasil riset mahasiswa, termasuk patung, lukisan, instalasi, seni digital, inovasi pembelajaran, dan tradisi budaya. 

Seorang mahasiswa asal Ogan Ilir Sumsel, Fitrah Cyntha Dirna, menyajikan data penelitian yang mengusung tema budaya lokal yaitu Bejoli Arakan Pernikahan Masyarakat Desa Kuang Dalam. 

"Pameran data yang disajikan merupakan hasil mini riset yang telah dilakukannya," ucap Cyntha sapaan akrabnya saat diwawancara. 

Lebih lanjut, Cyntha menjelaskan, berbekal bimbingan dan arahan ketiga promotor serta dosen pengampu mata kuliah penyajian data.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Adakan Pelatihan Asesor untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL

BACA JUGA:900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: