Antisipasi Permasalahan PDAM Tirta Musi Palembang, Masyarakat Diminta Hemat Gunakan Air

Antisipasi Permasalahan PDAM Tirta Musi Palembang, Masyarakat Diminta Hemat Gunakan Air

Warga yang ada di Kota Palembang diimbau dan diminta menghemat penggunaan air.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga yang ada di Kota Palembang diimbau dan diminta menghemat penggunaan air untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi terkait permasalahan sistem pengolahan air di PDAM Tirta Musi yang belum menemukan titik terang solusi penyelesaiannya.

"Sehubungan dengan adanya gangguan di jaringan transmisi Lubuklinggau-Lahat yang berdampak kepada sistem pengoperasian PDAM Tirta Musi, kami imbau seluruh pelanggan Perumda Tirta Musi untuk menghemat penggunaan air," jelas Kepala PDAM Tirta Musi Andi Wijaya.

"Ini dilakukan guna mengantisipasi proses perbaikan yang dimungkinkan memakan waktu cukup lama. Tetapi kami akan terus berupaya segera menyelesaikan permasalahan ini," tambahnya.

Sebelumnya, salah seorang ibu rumah tangga bernama Nirwana (56), yang tinggal di Kertapati mengeluhkan air PDAM yang tidak mengalir sejak pagi hingga siang hari ini. 

BACA JUGA:Dampak Listrik Padam Belum Selesai, Air PDAM Hitam Pekat dan Berbau hingga Tak Mengalir Sama Sekali

BACA JUGA:Dua Rumah Panggung di Sako Palembang Hangus Terbakar saat Listrik PLN Padam, Pemilik Lupa Matikan Lilin

Dampaknya anak menantu, serta cucunya terpaksa berangkat kerja dan sekolah tidak mandi karena tidak adanya air di bak penampungan.

"Kurang tahu juga kenapa, tetapi informasi yang banyak beredar di sosial media dampak dari adanya pemadaman listrik kemarin. Akibat air tidak mengalir anak, menantu, cucu saya terpaksa berangkat hanya dengan cuci muka tidak mandi pagi," ujarnya saat dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 5 Juni 2024.

Dia juga mengatakan jika air PDAM di hampir semua wilayah Kertapati dan sebagian Seberang Ulu 1 tidak mengalir sama sekali. 

Jikalau pun ada yang mengalir airnya tidak lancar bahkan warnanya hitam pekat dan berbau.

BACA JUGA:Aliran Listrik Padam, Kapolda Rachmad Datangi PLN Unit Induk Distribusi Sumsel

BACA JUGA:Listrik di Ogan Ilir Kembali Padam, PLN Indralaya Ungkap Penyebabnya

"Sebagian warga sudah mengadukan problem ini ke PDAM namun sampai saat ini belum ada tanggapan, kami bisa memahami jika alasannya dampak dari adanya pemadaman listrik kemarin tapi kalau karena hal lain kami sebagai pelanggan sangat kecewa padahal beberapa waktu lalu Kota Palembang sudah memasuki musim penghujan," terang Ibu RT 58 di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang ini.

"Saya sudah pergi mengadu ke PDAM, katanya dampak dari mati lampu. Kami takutnya selalu membayar tagihan setiap bulan, tapi air terus-menerus tidak mengalir," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: