Dampak Listrik Padam Belum Selesai, Air PDAM Hitam Pekat dan Berbau hingga Tak Mengalir Sama Sekali

Dampak Listrik Padam Belum Selesai, Air PDAM Hitam Pekat dan Berbau hingga Tak Mengalir Sama Sekali

Tangkapan layar keluhan warga terkait air PDAM yang mengalir dampak dari pemadaman listrik.-Foto: @sumsel.keras-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dampak pemadaman listrik masih belum selesai, kini masyarakat khususnya yang ada di Kota Palembang dihadapkan dengan permasalahan baru.

Salah satunya sulit mendapatkan air bersih lantaran sistem pengolahan PDAM Tirta Musi diduga mengalami gangguan akibat dampak pemadaman listrik yang terjadi di hampir semua wilayah Sumatera Bagian Selatan sehingga tidak bisa beroperasi seperti biasa.

Nirwana (56), salah satu warga yang tinggal di Kertapati mengeluhkan air PDAM yang tidak mengalir sejak pagi hingga siang hari ini. 

Dampaknya anak menantu, serta cucunya terpaksa berangkat kerja dan sekolah tidak mandi karena tidak adanya air di bak penampungan.

BACA JUGA:Aliran Listrik Padam, Kapolda Rachmad Datangi PLN Unit Induk Distribusi Sumsel

BACA JUGA:Byar Pet Dampak Pemadaman Listrik Serentak, Warganet Keluarkan Kalimat 'Sakti

"Kurang tahu juga kenapa, tetapi informasi yang banyak beredar di sosial media dampak dari adanya pemadaman listrik kemarin. Akibat air tidak mengalir anak, menantu, cucu saya terpaksa berangkat hanya dengan cuci muka tidak mandi pagi," ujarnya saat dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 5 Juni 2024.

Ibu rumah tangga ini juga mengatakan jika air PDAM di hampir semua wilayah Kertapati dan sebagian Seberang Ulu 1 Palembang tidak mengalir sama sekali. Jikalau pun ada yang mengalir airnya tidak lancar bahkan warnanya hitam pekat dan berbau.

"Sebagian warga sudah mengadukan problem ini ke PDAM namun sampai saat ini belum ada tanggapan, kami bisa memahami jika alasannya dampak dari adanya pemadaman listrik kemarin tapi kalau karena hal lain kami sebagai pelanggan sangat kecewa padahal beberapa waktu lalu Kota Palembang sudah memasuki musim penghujan," terang Ibu RT 58 di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang ini.

"Saya sudah pergi mengadu ke PDAM, katanya dampak dari mati lampu. Kami takutnya selalu membayar tagihan setiap bulan, tapi air terus-menerus tidak mengalir," tambahnya.

BACA JUGA:Listrik di Ogan Ilir Kembali Padam, PLN Indralaya Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Listrik di Kawasan Plaju Ujung Hingga Kini Masih Padam, Warga Resah Minta PLN Fokus Atasi Masalah!

Tak hanya di rasakan Nirwana, sebagian besar warganet di sosial media pun juga mengeluhkan hal yang sama.

Salah satunya terlihat dari postingan akun Instagram @palembangkaget yang menyampaikan keluh kesah followersnya yang isi "min gilo nian min ini malah tambah parah min, la keno mati lampu seharian, eehh malah PDAM melok mati jugo dari sore tadi sampai sekarang dak edop edop min.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: