HUT Sumsel ke-78, Pemprov Target Bedah 8.391 Rumah dan Bangun Sanitasi 6.811 WC Warga

HUT Sumsel ke-78, Pemprov Target Bedah 8.391 Rumah dan Bangun Sanitasi 6.811 WC Warga

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menargetkan memperbaiki atau membedah 8.391 rumah secara serentak dan membangun 6.811 WC dan kamar mandi di rumah warga--

SUMEKS.CO - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menargetkan memperbaiki atau membedah 8.391 rumah secara serentak dan membangun 6.811 WC dan kamar mandi di rumah warga.

Saat ini, progres Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel telah mencapai 80 persen.

“Dari seluruh jumlah 8.391 saat ini sudah selesai 80 persen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera 100 persen,” kata Agys Fatoni dalam kegiatan Ceremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyerahan Alat Sanitasi di Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 3 Juni 2024.

Selain dana APBD, Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel juga menggunakan anggaran APBD Kabupaten/Kota, CSR BUMN/BUMD dan swasta serta Baznas.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ustaz Yusuf Mansur Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Tahfidz Al Hikmah Istiqomah

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pj Gubernur Agus Fatoni: Perbaiki Diri dan Tingkatkan Ketaqwaan!

Dari total 8.391 rumah yang dibedah, angka tersebut akan terus bertambah jika dibantu dengan dana desa dan kelurahan.


Kegiatan Ceremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyerahan Alat Sanitasi --

“Ini nanti akan terus berkembang di tahun ini dengan bantuan sumber dana dari desa dan kelurahan bisa mencapai 15 ribu lebih,” ujarnya.

Selain itu, pada tahun ini Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel akan dibangun sebanyak 6.811 kloset atau kamar mandi bagi masyarakat Sumsel.

“Kemudian Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel dibangun di tahun ini 6.811 kloset atau toilet kamar mandi di Sumsel. Jadi tadi juga sekaligus diserahkan untuk pembangunan sanitasi dalam rangka Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel,” ucapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Umat Muslim Kampanyekan Al-Qur’an

BACA JUGA:Suporter Sepakbola Timnas Banyak Cewek Main Hp Fokus Idolanya, Kemana Ultras Garuda yang Kita Kenal?

Selanjutnya, Fatoni juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpatisipasi dalam menyukseskan program Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel dan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel hingga penyerahan kunci hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: