Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ustaz Yusuf Mansur Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Tahfidz Al Hikmah Istiqomah

Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ustaz Yusuf Mansur Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Tahfidz Al Hikmah Istiqomah

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Ustaz Yusuf Mansur menghadiri pengajian akbar dan pelepasan santri/siswa SMP/SMK Al Hikmah Istiqomah--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Ustaz Yusuf Mansur menghadiri pengajian akbar dan pelepasan santri/siswa SMP/SMK Al Hikmah Istiqomah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Hikmah Istiqomah, Way Bahuga, Way Kanan, Lampung, Minggu 2 Juni 2024. 

Agus Fatoni mengatakan para alumni lulusan Ponpes memiliki potensi besar dalam berdaya saing dengan lulusan sekolah formal lainnya.

Hal ini dikarenakan model pendidikan di sini sangat ideal, selain mempelajari mata pelajaran umum, para santri juga dibekali ilmu agama untuk membentuk akhlak, mental serta karakter anak didik. 

“Lulusan ponpes itu sudah terbiasa menghadapi berbagai masalah, maka Bapak/Ibu masukkanlah anak-anak kita ke pondok pesantren. Agar bisa menjadi ilmuwan yang menguasai ilmu agama, berakhlak karimah dan juga mempunyai mental karakter baik. Insya Allah kita akan bersama-sama menciptakan generasi muda kita yang unggul, mempunyai akhlak yang baik, mempunyai karakter yang baik dan mempunyai mental yang kuat,” kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pj Gubernur Agus Fatoni: Perbaiki Diri dan Tingkatkan Ketaqwaan!

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Umat Muslim Kampanyekan Al-Qur’an

Selain itu, Fatoni juga memotivasi para santriwan dan santriwati untuk bersemangat belajar dan jangan pernah mempersoalkan biaya pendidikan. Hal ini dikarenakan telah banyak program beasiswa yang dapat dijangkau, terlebih di Ponpes Al Hikmah Istiqomah masyarakat bisa menyekolahkan anaknya tanpa biaya. 


Pelepasan santri/siswa SMP/SMK Al Hikmah Istiqomah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Hikmah Istiqomah--

“Di sini semuanya gratis, semuanya beasiswa bagi yang tidak mampu. Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini, selama kita semua berusaha. Jadi anak-anakku sekalian kita bisa sekolah tanpa bayar kalau kita serius dan sungguh-sungguh, kemudian yang paling penting adalah doa dari orang tua,” ujarnya.

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa Ponpes Al Hikmah Istiqomah didirikan atas inspirasi dari Pesantren Daarul Qur'an yang diasuh oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Dia berharap ponpes ini nantinya akan melahirkan santri-santri yang menjadi Insan Qur’ani atau menjadikan Al-Quran sebagai pegangan hidup yang dapat menyelamatkan baik di dunia maupun di akhirat. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong UMKM Naik Kelas Bersaing di Pasar Internasional

BACA JUGA:21 Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemprov Sumsel Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Agus Fatoni

“Pondok Darul Quran adalah pondok tahfidz terbesar di dunia ya kalau Pondok yang kita rujukan pondok terbesar di dunia mudah-mudahan pondok tahfidz yang ada di sini nanti terbesar di Indonesia, Amin Allahumma Amin, bukan tidak mungkin semuanya bisa terjadi kalau Allah menghendaki. Kita mohon doa yayasan kita ini, pondok kita, sekolah kita diberikan kemudahan, diberikan kesuksesan menjadi pondok, yayasan, sekolah yang besar yang bisa menampung banyak generasi muda dan sukses yang makmur,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: