Permintaan Hewan Kurban di Ogan Ilir Meningkat Jelang Idul Adha, Pengusaha Sediakan Ribuan Kambing & Sapi

Permintaan Hewan Kurban di Ogan Ilir Meningkat Jelang Idul Adha, Pengusaha Sediakan Ribuan Kambing & Sapi

Pedagang kambing dan sapi di Kabupaten Ogan Ilir, menyediakan ribuan kambing dan ratusan sapi untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penjualan hewan kurban di Kabupaten Ogan Ilir, mulai menggeliat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang. 

Seperti yang diungkapkan oleh Kisboy, salah satu pengusaha hewan kurban di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, penjualan hewan kurbannya mulai ramai.

"Alhamdulillah, penjualan hewan kurban mulai ramai menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini," ucapnya, Jumat, 31 Mei 2024.

Menurut Kisboy, permintaan untuk hewan kurban setiap Hari Raya Idul Adha biasanya selalu meningkat. Makanya, untuk tahun ini dirinya menyiapkan ribuan kambing dan ratusan sapi. 

"Kalau sapi ada ratusan ekor, kalau kambing ada ribuan ekor kita siapkan untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini," terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 2024, Jalan Demang Lebar Daun Mulai Marak Lapak Penjual Hewan Kurban

BACA JUGA:PT Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban Menjelang Idul Adha 1445 H

Ditambahkan Kisboy, dua pekan menjelang Hari Raya Idul Adha, dirinya sudah berhasil menjual ribuan ekor kambing dan ratusan sapi, untuk dijadikan hewan kurban. 

Adapun untuk harga jual sapi dan kambing kurban, Kisboy menjualnya dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 30 juta untuk sapi, dan Rp 2 juta hingga Rp 4 juta untuk kambing. 

"Tergantung besaran kambing dan sapi yang dipilih oleh pembeli, semakin besar sapi dan kambing yang dipilih ya semakin mahal harganya," katanya lagi. 

Harga sapi dan kambing yang ditawarkan oleh Kisboy ini, ternyata tidak ada perubahan dari harga hewan kurban yang ditawarkan pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu.

"Kalau untuk harga tidak ada perubahan dari tahun-tahun lalu, semuanya masih stabil. Kami yakinkan, bahwa sapi dan kambing yang kami jual ini sehat dan tidak ada penyakit," tegasnya. 

BACA JUGA:Awal 2024 Populasi Sapi Capai 67.414 Ekor, Stok Hewan Kurban di OKU Timur Aman

BACA JUGA:Ketua OKK Gerindra Muara Enim Berikan Hewan Kurban 2 Ekor Sapi di Daerah Pemilihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: