Heboh! Instruktur Kesehatan Wanti-Wanti Penggunaan Pengharum Ruangan, Sebut Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Heboh! Instruktur Kesehatan Wanti-Wanti Penggunaan Pengharum Ruangan, Sebut Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Heboh! Instruktur Kesehatan Wanti-Wanti Penggunaan Pengharum Ruangan, Sebut Dampak Buruk Bagi Kesehatan--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang instruktur pernafasan sekaligus penulis buku tentang kesehatan Gobind Vashdev, menyarankan agar tidak menggunakan pengharum semprot otomatis ruangan.

Pakar penyembuhan trauma ini meminta, agar berhati-hati terhadap penggunaan alat semprot otomatis pengharum ruangan karena banyak mengandung bahan kimia.

Hal itu ia beberkan dalam akun media sosial (medsos) pribadi miliknya @gobindvashdev, yang mengunggah video tentang instruksi untuk tidak menggunakan alat semprot otomatis untuk mengharumkan ruangan atau rumah.

Dalam video, ia mengatakan setiap kali menghadiri undangan seminar baik itu di kantor ataupun diruang seminar lainnya, yang selalu ia perhatikan adalah alat semprot otomatis pengharum ruangan.

BACA JUGA:Mesin Jam Tangan Mekanis Menjadi Alat Pacu Jantung Sejak Tahun 1950, Kok Bisa?

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Bawang Putih Vs Bawang Merah Mentah, Apa Saja Khasiatnya?

"Setiap masuk ruang seminar, seperti ini hal yang selalu saya perhatikan yang pertama adalah itu tu," kata Gobind Vashdev sembari menunjuk alat semprot pengharum ruangan otomatis.

"Ini setiap beberapa detik kan nyemprot, dan kemudian kita berada didalam ruangan ini bisa 3 hingga 5 jam dan ruangan itu akan penuh dengan aroma dari zat kimia yang tidak oke untuk tubuh kita," tambahnya.

Dilanjutkannya, aroma wangi dari pengharum ruangan yang disemprot secara otomatis itu banyak mengandung zat kimia yang berbahaya itu bisa dicek langsung dalam beberapa artikel di website google.

Zat kimia yang ada didalam pengharum ruangan yang disemprot otomatis itu, lanjutnya bisa merubah dan merusak hormon serta memiliki efek baik itu fisik maupun mental.

BACA JUGA:Tempe Rebus Baik untuk Kesehatan Karena Rendah Kalori, Berikut Resep dan Cara Membuatnya!

BACA JUGA:Orang yang Ekspresif Jangan Kelewatan dengan yang Suka Memendam Emosi, Hati-hati Ya!

"Begitu banyak artikel dan riset mengenai hal itu yang akan merubah dan merusak hormon serta memiliki dampak buruk terhadap fisik dan mental Ita," tuturnya.

Apalagi yang menarik menurutnya, alat semprot pengharum ruangan tersebut diletakkan tepat diatas meja prasmanan dalam ruangan seperti ruangan seminar ataupun kegiatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: