Libur Panjang Hari Raya Waisak, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palindra Justru Turun

Libur Panjang Hari Raya Waisak, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palindra Justru Turun

Volume kendaraan di Tol Palindra alami penurunan saat libur panjang dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Waisak. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Momen libur panjang dalam rangka Hari Raya Waisak, ternyata tidak berdampak pada arus lalu lintas di Tol Palembang-Indralaya

Berdasarkan data yang dimiliki PT Hutama Karya (Persero), volume kendaraan yang melintas di Tol Palindra selama tiga hari libur hanya 23.510 kendaraan.

Jumlah ini, bahkan mengalami penurunan dari volume lalu lintas normal di Tol Palindra, yang mencapai 25.136 kendaraan atau hanya 94 persen. 

Branch Manager Tol Palindra, Syamsul Rijal mengungkapkan, volume lalu lintas tertinggi terjadi pada tanggal 25 Mei 2024, dimana terdapat 8.152 kendaraan yang melintas.

Pertumbuhan kendaraan ini mencapai 106 persen, dari jumlah lalu lintas normal di Tol Palindra yang hanya mencapai 7.709 kendaraan.

BACA JUGA:22.744 Kendaraan Melintas di Tol Palindra dan Inprabu, Selama Lebaran Kedua dan Ketiga

BACA JUGA:Hari Terakhir Masuk Sekolah dan Kerja, 10.907 Kendaraan Melintas di Tol Palindra, Alami Kenaikan 199 Persen

Namun, lalu lintas di Tol Palindra mengalami penurunan sejak hari pertama libur panjang atau pada tanggal 23 Mei 2024. Dimana, hanya 8.038 kendaraan yang melintas. 

"Padahal, biasanya kendaraan yang melintas pada hari yang sama di Tol Palindra mencapai 8.658 kendaraan," ujarnya, Minggu, 26 Mei 2024.

Penurunan juga terjadi pada tanggal 24 Mei 2024, dimana hanya terdapat 7.320 kendaraan yang melintas, atau hanya 83 persen pertumbuhan kendaraan dari jumlah normal. 

"Kalau hari normal, volume kendaraan yang melintas di Tol Palindra pada hari yang sama mencapai 8.769 kendaraan," katanya lagi. 

Namun, hal berbeda terjadi di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih. Pasalnya, volume lalu lintas yang melintasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih justru mengalami peningkatkan. 

BACA JUGA:Tol Palindra dan Tol Indralaya-Prabumulih, Mulai Dipadati Kendaraan pada H-5 Lebaran 1445 Hijriah

BACA JUGA:Apel Siaga Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Siagakan Personel & Kendaraan Operasional di Tol Palindra & Inpra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: