Lenovo Legion Y70, Tampilan Seperti HP Murah, Tapi Performa Sekelas Flagship

Lenovo Legion Y70, Tampilan Seperti HP Murah, Tapi Performa Sekelas Flagship

Lenovo Legion Y70 adalah hp gaming yang hadir membawa tampilan yang kurang lumrah karena lebih mirip seperti hp murah, tapi apa saja spesifikasi terbaiknya?--

Lewat kombinasi tiga sensor berbeda, kamera Lenovo Legion Y70 beresolusi 50MP dengan sensor besar 1/1,55 inci dan stabilisasi OIS + EIS. 

Sementara dua lainnya tergolong umum di kelasnya, yakni masing-masing 13MP ultra wide-angle serta 2MP depth sensor.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPlus K3 Speaker Bluetooth Portabel dengan Harga Ekonomis Namun Kualitas Premium, Pilihan Cerdas!

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 10, Laptop yang Terbuat dari Serat Karbon dengan Sasis Kokoh

Beralih ke bagian yang membuat Lenovo Legion Y70 menarik. Meski tipis, Lenovo menyebutkan telah berhasil sematkan solusi pendingin berbasis hardware sampai 10 lapis, dalam ketebalan 0,55mm saja. 

Vapor chamber-nya diklaim paling luas di kelasnya, sehingga bisa sebar dan redam panas lebih optimal dari semua komponen di dalamnya.

Lenovo juga sudah gunakan cip Snapdragon 8 Plus Gen 1 untuk Lenovo Legion Y70, dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 512GB. 

Sementara untuk baterai, kombinasi yang digunakan cukup menarik. Secara pengisian daya, mungkin memang bukan yang terkencang dengan 68W fast charging. 

BACA JUGA:ThinkPad X1 Carbon Gen 12 adalah laptop terbaik dari Lenovo yang memiliki casing ramping berukuran 14 inci

BACA JUGA:Lenovo Menjanjikan AI yang Paten dari Snapdragon X Elite Pada Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Namun baterai Lenovo Legion Y70 tergolong besar, yakni 5,100 mAh, apalagi pada bodi yang sangat tipis.

Hp Lenovo Legion Y70 ini dijalankan oleh ZUI 14 berbasis Android 12.Dan untuk  harga Lenovo Legion Y70 sendiri cukup terjangkau, yakni mulai dari CNY2970 (Rp6,4 jutaan) untuk varian 8+128GB, sampai CNY4270 (Rp9,3 jutaan) untuk versi tertinggi 16+512GB. 

Dan seperti ROG, Lenovo juga sediakan sejumlah aksesori tambahan seperti trigger ekstra, case pelindung yang juga berfungsi sebagai pendingin dan lainnya.

Jadi meski Lenovo Legion Y70 ini punya desain yang biasa-biasa saja, alias tidak mencerminkan desain sebagaimana mestinya hp gaming, tapi prosesor dan ruang penyimpanan yang dipakai sudah cukup menjelaskan bahwa hp ini akan sangat mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: