Forum Komunikasi Hulu Migas Perkuat Sinergi Pemerintah dan Industri di PALI serta Musi Banyuasin

Forum Komunikasi Hulu Migas Perkuat Sinergi Pemerintah dan Industri di PALI serta Musi Banyuasin

SKK Migas, Pertamina EP Pendopo Field, dan Medco E&P Indonesia telah mengadakan Forum Komunikasi Bersama Pemerintah Kecamatan Wilayah Operasional Hulu Migas pada tanggal 14-15 Mei 2024 di Gedung Arsendora, PT Pertamina EP Pendopo Field.--

PALI, SUMEKS.COSKK Migas, Pertamina EP Pendopo Field, dan Medco E&P Indonesia telah mengadakan Forum Komunikasi Bersama Pemerintah Kecamatan Wilayah Operasional Hulu Migas pada tanggal 14-15 Mei 2024 di Gedung Arsendora, PT Pertamina EP Pendopo Field.

Forum ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kegiatan hulu migas dan memperkuat sinergi dengan pemerintah kecamatan di wilayah operasi, khususnya di Kecamatan Talang Ubi, Penukal, Abab (Kabupaten PALI), Jirak Jaya, dan Sungai Keruh (Kabupaten Musi Banyuasin).

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan kelancaran operasi hulu migas, sekaligus mendukung pembangunan daerah setempat.

Melalui komunikasi yang terbuka dan konstruktif, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara industri hulu migas dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:DWP Setda Muba Perkuat Sinergi dan Sambut Kepemimpinan Baru dalam Halal Bihalal 1445 H

BACA JUGA:Cek Cuaca Sumsel Hari Ini 21 Mei 2024, Mura, Palembang, Prabumulih dan Pali Potensi Hujan Petir

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Talang Ubi Emilya S.Sos, M.Si., Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya, S.T. yang diwakili oleh Panit Opsnal Unit Intelkam Polsek Talang Ubi IPDA Najamuddin Hadi, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH., Danramil Pendopo Kapt. Inf Narko, Camat Abab Razulik, SH., Camat Penukal Kusteti, S.E., Camat Jirak Jaya Andi Suharto, SSTP., M.Si., Camat Sungai Keruh yang diwakili oleh Sulaiman, S.Sos., M.Si, Kapolsek Sungai Keruh Iptu Andaru Galuh Indratno S.TrK., Danramil Sekayu Zainal Arifin, Staf Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi dan Sarwo Edhi, Senior Manager Pertamina EP Pendopo I Wayan Sumerta, Lead Field Relation Support Medco E&P Indonesia Ericka Lestari Dewi A. beserta staf jajaran perwakilan dari KKKS Pertamina EP Pendopo Field dan KKKS Medco Indonesia E&P Indonesia.

Iptu Arzuan, SH, menyampaikan bahwa silaturahmi ini juga merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan yang bertujuan memperkuat koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan perusahaan migas dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasional hulu Migas di wilayah Kabupaten PALI. Arzuan juga menekankan pentingnya sinergi antara perusahaan Migas dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kerjasama yang baik akan memastikan operasional industri migas berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dalam sambutannya Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan  Sumerta menjelaskan  adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi perusahaan dengan para pemangku kepentingan khususnya pemerintah Kecamatan yang berada di wilayah operasional  Hulu Migas.

BACA JUGA:Asosiasi Teknisi Ponsel Jambi Tak Mau Disalahkan Kasus Video Enak Yang, Teknisi Bukan Anggota Asosiasi

BACA JUGA:2 Pencuri Kursi Taman Beregam Musi Rawas Minta Maaf, ‘Gara-gara Saya Ambil Kursi Warga Tak Bisa Duduk Lagi’

"Para pemangku kepentingan merupakan mitra perusahaan, oleh karena itu  dalam  menjalankan kegiatan Hulu Migas sinergi merupakan bagian yang  sangat penting guna memperkuat  hubungan baik dan kerjasama yang telah terbina,” tutur Wayan.  

“Terus menjalankan kegiatan hulu Migas dengan memberikan  kontribusi sosial yang berimbang serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dapat menumbuhkan spirit baru bagi perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: