Herman Deru Tak Ingin Jadi Pelengkap, Ajak PDIP Berjuang Bersama Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Herman Deru Tak Ingin Jadi Pelengkap, Ajak PDIP Berjuang Bersama Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Herman Deru saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDIP Provinsi Sumsel, Senin, 20 Mei 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Herman Deru telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Balongub Sumsel), ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel. 

Saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Balongub Sumsel di Kantor DPD PDIP Provinsi Sumsel, Senin, 20 Mei 2024, Herman Deru mengajak PDIP untuk berjuang bersama di Pilkada Sumsel

"Kami harap bisa bersama-sama PDIP untuk memenangkan kontestasi ini," harapnya.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 tersebut juga menambahkan, pada Pilkada November 2024 mendatang, dirinya menginginkan PDIP akan berkoalisi dan mendukung dirinya. 

Terlebih, PDIP adalah partai besar yang meraih sembilan kursi di DPRD Provinsi Sumsel hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

BACA JUGA:Wisuda Universitas Bina Darma Sukses Digelar, Putri Bungsu Herman Deru Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Prediksi LKPI di Pilkada Sumsel, Pemilih Prabowo-Gibran akan Beralih ke Herman Deru

Herman Deru menyebut, PDIP bisa bersanding dengan Partai NasDem yang berhasil meraih 10 kursi DPRD Provinsi Sumsel hasil Pileg bulan Februari 2024 lalu. 

"Ke depan, hendaknya bukan hanya pelengkap untuk bisa diusung minimal 20 persen kursi DPRD atau 15 kursi, namun bersama-sama bisa berjuang," katanya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru juga mengungkapkan keseriusannya untuk mendaftar di PDIP, saat mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel nanti. 

"Penyerahan formulir pendaftaran ini wujud keseriusan kami dalam proses Pilkada Sumsel 2024. Kami sengaja mengantarkan formulir yang telah dilengkapi dari persyaratan yang diberikan partai," ungkapnya. 

Herman Deru juga mengungkapkan, alasan dirinya mengembalikan formulir di PDIP pada hari terakhir penjaringan Balongub Sumsel. 

BACA JUGA:Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumsel 2024-2029 di 6 Partai, Dimana Saja?

BACA JUGA:Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir PAN, Setelah Melamar ke PDIP?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: