Kunjungi Korban Banjir di Muara Kuang, Bupati Ogan Ilir Ingin Ringankan Beban Warga

Kunjungi Korban Banjir di Muara Kuang, Bupati Ogan Ilir Ingin Ringankan Beban Warga

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat meninjau lokasi banjir yang meluas ke tiga desa tetangga di Kecamatan Muara Kuang, Senin, 13 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyempatkan diri meninjau lokasi banjir yang ada di Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 13 Mei 2024.

Ditemani sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilir tampak berkeliling menyusuri air yang merendam rumah warga menggunakan perahu sampan

Sesekali, Bupati Ogan Ilir tampak menyapa warga yang masih mendiami tempat tinggal mereka, dari atas perahu sampannya. 

Sontak, kehadiran Bupati Ogan Ilir ini membuat warga senang gembira, lantaran bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini. 

Saat berada di Kecamatan Muara Kuang, Bupati Ogan Ilir menyempatkan diri meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di tiga lokasi. 

BACA JUGA:Ground Check Lokasi Banjir, Kapolsek Muara Kuang Ogan Ilir Imbau Warga Waspada Kenaikan Debit Air Sungai

BACA JUGA:37 Orang Meninggal Dunia Akibat Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar, Siap-siap Ada Potensi Banjir Susulan!

Adapun tiga lokasi baru di Kecamatan Muara Kuang, yang baru terendam banjir, yaitu, di Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ulu dan Desa Tanah Abang Ilir.

Dalam kunjungannya ke lokasi banjir ini, Bupati Ogan Ilir memberikan bantuan langsung secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Bupati Ogan Ilir meminta, kepada dinas terkait serta camat untuk memastikan kebutuhan seluruh warga yang terdampak banjir dapat terpenuhi.

Bupati Ogan Ilir juga menyebut, bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir juga sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Bantuan yang diberikan tersebut melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Baznas Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bencana Banjir Kembali Mengintai Warga di Empat Kecamatan Kabupaten Muratara

BACA JUGA:Sekolah di Ogan Ilir Terendam Banjir, Pelaksanaan Ujian Akhir Ditunda, KBM Dilakukan Daring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: