Pupuk Indonesia Dorong Peran Perempuan Petani di Palembang Lewat 'Kartini Tani'

Pupuk Indonesia Dorong Peran Perempuan Petani di Palembang Lewat 'Kartini Tani'

Pupuk Indonesia Dorong Peran Perempuan Petani di Palembang Lewat Kartini Tani, Minggu 12 Mei 2024.-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pupuk Indonesia (Persero) holding dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melaksanakan Sosialisasi Produk Pusri dan Kartini Tani Indonesia.

''Ini salah satu upaya dalam memperkuat peran Perempuan sebagai penggerak kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat, '' kata Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob.

Kartini Tani Indonesia adalah inisiatif yang diluncurkan oleh Persatuan Karyawan PT Pupuk Indonesia (Persero) (PIKA PI). Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam sektor pertanian, baik dalam aspek on-farm maupun off-farm.


artini Indonesia merupakan suatu komunitas yang baru dibentuk oleh PIKA PI bersama Benihbaik.com,-foto sumeks.co-

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-8 PIKA PI ini dilaksanakan secara hybrid di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Telang, Tanjung Lago Banyuasin pada Senin (13/05), yang dihadiri oleh Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia (Persero), Bob Indiarto, Ketua PIKA PI Group, Tata Rahmad Pribadi yang hadir secara virtual, Wakil Ketua V Bidang Pendidikan dan Ekonomi PIKA PI Group, Retno Bob Indiarto.

Terlihat juga Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Ketua PIKA PSP, Bonita Daconi, Wakil Ketua I PIKA PSP, Ade Filius, Wakil Ketua II PIKA PSP, Eka Saifullah, Ketua Koperasi BM Trans Mekarsari Mandiri, Siti Rohayah, jajaran Muspika/Muspida setempat, Kartini Tani dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Pusri Cepat Tanggap, Berikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Baturaja

BACA JUGA:PT Pusri Raih Penghargaan Kemendes PDTT: Dorong Kawasan Transmigrasi Telang Banyuasin Jadi Berdaya Saing

Kartini Indonesia merupakan suatu komunitas yang baru dibentuk oleh PIKA PI bersama Benihbaik.com, yang bertujuan untuk mendorong para petani-petani perempuan, untuk bisa mulai menunjukkan kemampuaannya dalam berbicara di depan banyak orang.

Kemudian bagaimana mampu memberikan influence kepada masyarakat sekitar, bahwa perempuan juga dapat mengambil peran menjadi pahlawan pangan dan membantu menambah perekonomian keluarga.

Secara simbolis kegiatan dibuka dengan dilaksanakannya panen kacang tanah oleh jajaran Direksi dan Pengurus PIKA PI dan Pusri, serta dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi.

“Hari ini Kartini Tani Indonesia hadir disini, untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam aktivitas pertanian, termasuk juga sektor peternakan, perkebunan, pengembangan hortikultura dan tanaman pangan” kata Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob.

Sementara itu Ketua PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi secara virtual mengatakan Pusri dan PI Grup menjadi yang pertama mengimplementasikan Kartini Tani menjadi program kerja anper pertama setelah di launchig.

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Adakan Pelatihan Agribisnis dan Sosialisasi Program Bulog ke Mitra Binaan Sektor Pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: