Sinar Rambang Prabumulih Jadi Salah Satu Desa Zero Stunting

Sinar Rambang Prabumulih Jadi Salah Satu Desa Zero Stunting

Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih menjadi salah satu desa yang zero stunting.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya untuk fokus menekan kemiskinan ekstrim, menekan inflasi serta stunting.

Untuk stunting, seluruh pihak dilibatkan mulai dari Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas hingga Pemerintah Desa.

Sementara per triwulan, Penjabat Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM rutin melakukan monitoring dengan mengunjungi penderita stunting di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Kuatkan Sinergi Pemprov-Pusri Atasi Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ektrem di Sumsel

BACA JUGA:Target Tekan Stunting Tercapai, PALI Luncurkan Gemarikan dan Gerakkan Penyuluh KB

Dalam kunjungan itu, sekaligus melihat langsung perkembangan penderita stunting, perekonomian orang tua serta tempat tinggal penderita stunting. Bahkan sejauh ini, penderita stunting di Kota Prabumulih mengalami penurunan.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman bersama Dinas Kesehatan melakukan kunjungan ke beberapa rumah penderita stunting.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk monitoring terhadap anak yang mengalami stunting yang menjadi perhatian Pemerintah guna mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Prabumulih, Rabu 28 februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh seluruh Kepala OPD, Camat Prabumulih Barat, Lurah Kelurahan Prabumulih, Lurah Muntang Tapus.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Pemda PALI Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:Kapolda Sumsel dan Jajaran Terima Kunker Ketua Tim Pansus DPR RI, Ini yang DIbahas

Elman sapaan familiar Pj Walikota Prabumulih ini tak henti-hentinya mengedukasi para orang tua dengan balita stunting yang dikunjunginya.

Sembari berdialog dalam suasana penuh kekeluargaan, memastikan kepada para ibu lebih intens memperhatikan gizi dan rutin memeriksakan kondisi buah hatinya ke layanan kesehatan baik itu Posyandu dan Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut H. Elman memberikan bantuan berupa beras, telur, hingga susu dan makanan tambahan balita.

Elman juga mengatakan bahwa anak-anak selalu di pantau untuk perkembangan dan pertumbuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: