Sinar Rambang Prabumulih Jadi Salah Satu Desa Zero Stunting

Sinar Rambang Prabumulih Jadi Salah Satu Desa Zero Stunting

Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih menjadi salah satu desa yang zero stunting.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota PRABUMULIH menjadi salah satu Desa yang zero stunting.

Guna mempertahan tetap bebas stunting itu pemerintah Desa Sinar Rambang, membagikan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita dan vitamin untuk ibu hamil.

Kepala Desa Sinar Rambang, Indarqo mengungkapkan terdapat 128 balita yang mendapat makanan tambahan berupa bubur dan susu. 

Kemudian untuk ibu hamil terdapat 17 warga yang diberikan vitamin. 

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Kunjungi Rumah Penderita Stunting di Kota Prabumulih

BACA JUGA:Optimalkan Pencegahan Stunting di Muara Enim dari Hulu dengan Edukasi dan Promosi Kesehatan

"Pemerintah Desa mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting, Alhamdulillah kita lakukan dengan memberikan makanan tambahan serta vitamin," kata Indarqo.

Indarqo menuturkan, dengan adanya pemberian makanan dan vitamin tersebut. Diharapkan Desa Sinar Rambang bisa mempertahankan zero stunting


Desa Sinar Rambang, Kota Prabumulih menjadi salah satu desa yang zero stunting.-Foto: dokumen/sumeks.co -

"Alhamdulillah di dusun kita sampai saat ini nihil stunting, semoga terus bisa kita pertahankan dengan adanya langkah dan upaya pencegahan pemberian vitamin dan makanan tambahan ini," tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap, para orang tua yang anaknya balita penerima makanan tambahan dan ibu hamil yang menerima vitamin untuk dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Sukses! Angka Stunting OKI Turun Drastis, Ini Rahasianya

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Peran Dokter Obgyn Sangat Penting dalam Pemberian Edukasi Stunting ke Masyarakat

"Jangan sampai tidak dikonsumsi, begitupun untuk ibu hamil vitamin yang sudah diberikan kiranya diminum. Karena salah satu upaya pencegahan stunting itu berawal dari kehamilan," tuturnya mengatakan kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa tahap 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: