Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Pembekalan Kepada 10 CPNS Penjaga Tahanan

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Pembekalan Kepada 10 CPNS Penjaga Tahanan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beri pembekalan kepada 10 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penjaga Tahanan di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Rabu 8 Mei 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beri pembekalan kepada 10 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penjaga Tahanan di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Rabu 8 Mei 2024.

Kakanwil Harun menyampaikan kepada 10 CPNS untuk bersyukur dapat diterima di Kementerian Hukum dan HAM, karena dari ribuan pendaftar mereka yang terpilih. 

Disampaikan Harun, tugas dari petugas pemasyarakatan yaitu membina warga binaan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum. Selain itu juga diharuskan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan. 

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selalu menekankan 3 kunci pemasyarakatan maju, yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW

BACA JUGA:Bakal Ada Provinsi Baru di Jawa Tengah, Salah Satunya di Tempat Tanah Kelahiran Presiden Jokowi, Benarkah?

“Untuk itu jaga integritas, jangan terlibat keuangan dengan warga binaan, dan kedepankan HAM,” tegas Harun.

Kakanwil Harun mengingatkan agar para CPNS untuk selalu mengepankan etika, sopan santun, kewaspadaan, selalu belajar, tidak flexing dan pamer di media sosial.

Pada kesempatan tersebut, hadir para petugas pemasyarakatan Kemenkumham Babel yang berprestasi pada bidang olahraga sebagai atlet profesional.

Harun meminta CPNS dapat turut serta meningkatkan minat dan bakatnya dalam bidang atletik dan mengikuti latihan bersama para senior yang telah mengharumkan daerah Provinsi Bangka Belitung maupun negara Indonesia.

BACA JUGA:Catat! Lebaran 2024 Ini Penjabat Walikota Prabumulih Tak Gelar Open House

BACA JUGA:Manchester United Beri Dukungan Faisal Halim, Onana-Garnacho: ‘Cepat Sembuh Paska Tragedi Serangan Air Keras’

"Kanwil Kemenkumham Babel berkomitmen untuk memfasilitasi petugas yang berprestasi di bidang olahraga,” pungkas Harun.

Adapun atlet berprestasi yang dihadirkan untuk memotivasi CPNS yaitu, Kepala Subseksi Keamanan Lapas Perempuan Pangkalpinang, Rosmita, Pegawai Lapas Perempuan Pangkalpinang, Nuraini, serta Pegawai Lapas Pangkalpinang, Edi Ariansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: