Bromelia, Tanaman Hias dengan Kombinasi Daun Unik dan Bunga Cantik, Bisa Bikin Fresh!

Bromelia, Tanaman Hias dengan Kombinasi Daun Unik dan Bunga Cantik, Bisa Bikin Fresh!

mengenal tanaman bromelia memiliki daun yang unik dan bunga cantik cocok untuk mempercantik ruangan. --

SUMEKS.CO - Tanaman hias  bromelia memiliki keunikan dan menarik. Daunnya memiliki bentuk yang unik dan bunga cantik nan memikat.

Beberapa spesies memiliki daun yang bergerigi, sementara yang lain memiliki daun yang lembut dan melengkung. Warna daun bervariasi, mulai dari hijau, merah, kuning, hingga oranye yang memikat. 

Beberapa spesies memiliki bintik-bintik atau garis-garis berbeda pada daunnya. Warna-warna ini membuat bromelia menjadi pilihan yang menarik untuk menghiasi ruangan.

Ketika bromelia berbunga, bunga yang muncul juga memiliki keindahan tersendiri. Bunga bromelia biasanya berbentuk seperti tongkat dengan warna-warna cerah seperti merah, oranye, atau kuning.

BACA JUGA:Keindahan Bunga Gerbera Daisy: Pesona Warna dan Bentuk yang Memukau, Perawatan Minim!

BACA JUGA:Tanaman Hias Minim Perawatan, Caladium Lindenii, Miliki Daun yang Cantik dan Indah

Bunga ini tahan lama dan bisa bertahan hingga beberapa bulan. Tanaman bromelia bisa ditanam dalam pot dengan berbagai bentuk dan warna. Pilih pot yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan  untuk menonjolkan keindahan tanaman ini.

Selain keindahannya, bromelia juga memiliki manfaat lain.Tanaman ini dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan dengan menyerap zat-zat berbahaya.

Jadi, jika Anda ingin memiliki tanaman hias yang cantik dan menawan, pertimbangkan untuk menanam bromelia di rumah. 

Bromelia termasuk tanaman hias yang minim perawatan dan bisa tumbuh di berbagai kondisi. Di luar negeri, tanaman bromelia memiliki julukan “The Lazy Plant” karena tanpa perawatan tetap bisa tumbuh baik.

BACA JUGA:Kalung Giok: Keunikan dan Keindahan Tanaman Crassula Marnieriana Cocok untuk Dekorasi Ruangan

BACA JUGA:8 Tanaman Hias Mini untuk Percantik Meja, Udara Dalam Ruangan Juga Lebih Segar

Sebagian besar penyuka tanaman hias menganggap bromelia sebagai tanaman kering karena mampu tumbuh di daerah kering.

Bromelia cocok dijadikan tanaman hias lanskap dan pot plant karena memiliki warna daun yang mencolok dan menghasilkan banyak varian baru seperti warna merah, hijau, kuning, berpita, garis-garis, bintik-bintik, ataupun kombinasi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: