Jadwal Terbaru Keberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Palembang di Bandara SMB II Tahun 2024

Jadwal Terbaru Keberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Palembang di Bandara SMB II Tahun 2024

Jadwal embarkasi jemaah haji dari Bandara SMB II Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jadwal terbaru keberangkatan (JCH) Jemaah calon haji dari embarkasi Palembang. Ya, Bandara SMB II mulai memasuki periode angkutan haji 1445 H / 2023 M pada Minggu, 12 Mei 2024.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kembali ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah. 

Executive General Manager SMB II R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan periode keberangkatan Jemaah haji melalui bandara SMB II akan mulai berangkat pada 12 Mei 2024 hingga 4 Juni 2024.

“Rencana operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para Jemaah haji, koordinasi dilakukan dengan erat dengan seluruh stakeholder meliputi KEMENAG, CIQ, AIRNAV, AIRLINES, GROUND HANDLING, TNI, POLRI, BASARNAS dan BMKG. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata R. Iwan Winaya Mahdar.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Mekah dan Madinah, Suhu Panas Capai 40 Derajat Celcius, Ancam Keselamatan Jemaah Haji?

BACA JUGA:Pastikan Fasilitas Layanan Haji di Madinah Ramah Lansia, Menteri Agama RI Bahkan Rela Cek Dapur Katering

“Keberangkatan penerbangan haji perdana di SMB II dijadwalkan pada pukul 07.40 WIB oleh Saudi Airline nomor penerbangan SV 5177 dengan membawa 445 jemaah haji,” jelas R. Iwan Winaya Mahdar.

Bandara SMB II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengantar para Jemaah haji berangkat ke tanah suci.

Jemaah haji Indonesia akan memulai perjalanan ke Tanah Suci pada tahun 2024 yang dibagi menjadi 2 gelombang.

Gelombang 1 akan mulai berangkat pada tanggal 12-23 Mei 2024 dengan tujuan Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah, Arab Saudi.

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrem Melanda Arab Saudi, Jemaah Calon Haji Diminta Hati-hati Saat Wukuf di Arafah

BACA JUGA:483 Koper Calon Jemaah Haji OKI Tiba di Kemenag, Ambil Segera!

Kloter pertama terdiri dari dua kloter Embarkasi Jakarta–Pondok Gede, tiga kloter embarkasi Jakarta–Bekasi (JKS), lima kloter dari embarkasi Solo, lima kloter dari Embarkasi Surabaya, serta masing-masing satu kloter dari Embarkasi Batam, Palembang, Banjarmasin, Kertajati, Lombok, Makassar, dan Padang.

Kemudian untuk Gelombang 2 akan mulai berangkat pada 21 Mei-1 Juni 2024 dengan tujuan ke Bandara Internasional King Abdul Azis (KAAIA) di Jeddah, Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: