Wakil Ketua DPRD dan Bupati Musi Rawas Berebut Tiket Pilkada 2024

Wakil Ketua DPRD dan Bupati Musi Rawas Berebut Tiket Pilkada 2024

Di Kabupaten Musi Rawas (Mura), dua kader Parpol Golkar ternyata juga ikut berebut tiket Pilkada 2024.-Foto: zul/sumeks.co-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Tak hanya di Pilwako Kota Lubuklinggau, terjadi persaingan antar kader Golkar, di Kabupaten MUSI RAWAS (Mura), dua kader Parpol Golkar ternyata juga ikut berebut tiket Pilkada 2024.

Persaingan ini, terjadi antara ketua DPD Golkar Mura sekaligus Wakil ketua DPRD Mura, Firdaus Cik Ola dengan Bupati Mura yang masih menjabat, yakni Hj Ratna Machmud yang sama-sama merupakan kader Partai pohon beringin ini.

Ketua DPD Golkar Mura, Firdaus Cik Ola, saat dikonfirmasi terkait persaingannya dengan Hj Ratna Machmud, dalam berebut tiket pencalonan Pilkada 2024, menuturkan, jika persaingan itu memang terjadi karena ada dua nama yang direkomendasikan dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada Mura.

"Kami (Firdaus Cik Ola dan Hj Ratna Mahmud, red) berdua, memang diberi tugas untuk sosialisasi dan menyampakan bahwa Golkar siap ikut mengikuti konstetasi Pilkada Musi Rawas 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Catat! Berikut Jadwal dan Tahapan-Tahapan Pilkada Serentak 2024

Dengan dua nama yang dapat rekomendasi dari DPP, DPD Golkar Musi Rawas otomatis tidak lagi membuka penjaringan umun, untuk bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Musi Rawas. 

Setelah melakukan sosialisasi ke masyarakat, selanjutnya akan ada mekanisme lanjutan dari DPP Partai Golkar untuk menentukan, siapa kader yang bakal diusung untuk benar-benar maju dalam Pencalonan Bupati-Wakil Bupati Mura 2024.

"Nanti DPP Partai Golkar ada mekanisme tersendiri, dan menilai siapa yang akan diputuskan, untuk diusung Parpol. Tentunya penilaian itu terkait Popularitas dan elektabilitas," jelasnya.

DPD Partai Golkar Mura sendiri saat ini tengah melakukan survei, terkait popularitas dan elektabilitas bakal calon Bupati-wakil Bupati Mura. 

BACA JUGA: Pemda Se-Sumsel Bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPDH Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Gelar Opsnal di Muara Enim, Kapolda dan Wakapolda Sumsel Tekankan Hal Ini Jelang Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, Rosalia selaku ketua tim pemenangan DPD Partai Golkar Musi Rawas, mengungkapkan DPD partai Golkar telah melakukan beberapa survei di wilayah Kabupaten Mura, untuk melihat secara langsung popularitas, elektabilitas dan keinginan calon seperti apa yang diinginkan masyarakat.

"Untuk hasil survei saat ini belum keluar dan masih berlangsung. Tapi jika dari hasil survei Pileg 2024 kemarin, masyarakat Mura memang menginkan prmimpin mereka kedepan yang berasal dari masyarakat akar rumput," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: