Pj Bupati Santuni Korban Tenggelam dan Minta Peningkatan Pengawasan

Pj Bupati Santuni Korban Tenggelam dan Minta Peningkatan Pengawasan

KUNJUNGI : Pj Bupati didampingi istri mengunjungi rumah duka almarhumah Kirana Binti Alek Sitompul dan Naswa Binti Imbut Asmara dikediamannya di RT 03 RW 02 Kelurahan Tanjung Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, pada hari Kamis 9 Mei 2024, mengunjungi rumah duka almarhumah Kirana dan Naswa di kediamannya di RT. 03/RW. 04 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban, di mana kedua anak perempuan tersebut meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Enim.

Sebagai bentuk perhatian dan memberikan support pasca musibah diamalami keluarga korban hanyut, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) memberikan santunan kepada korban tenggelam di Sungai Enim, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban, Pj Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan baik pribadi maupun yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim berupa sembako untuk masing-masing keluarga korban.

BACA JUGA:Penghuni Rutan Prabumulih Ditemukan Tewas Tergantung di WC Masjid, Sempat Ikut Salat Jumat

BACA JUGA:Kafilah Ogan Ilir Raih Juara 2 MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati  kedua keluarga ini merupakan cobaan berat yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan keyakinan bahwa dalam setiap ujian telah digariskan dan ditetapkan oleh Allah SWT. 

Dirinya-pun mendoakan kepergian ananda Kirana (9) dan Naswa (6) yang dikenal sebagai anak periang dimata keluarga dan kerabat dapat beristirahat dengan tenang disisi Allah SWT.

Lebih lanjut Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tim pencari dan penyelamat baik yang berasal dari BPBD Kabupaten Muara Enim, perusahaan maupun masyarakat yang telah bersukarela sejak hari pertama kejadian terus melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil ditemukan. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga di bantaran sungai untuk selalu memberi pengawasan penuh kepada setiap anak-anak dan melarang untuk beraktivitas di sungai agar dapat terhindar dari kejadian serupa," pesannya. 

BACA JUGA:Usai Ribut dengan Suami, IRT di Kertapati Akhiri Hidup Pakai Sehelai Selendang di Teras Rumah

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Dell Precision 5690, Laptop Kelas Berat yang Siap Menghadapi Revolusi AI

Diberitakan sebelumnya, Dua orang anak perempuan bernama Kirana (9) dan Nazwa (6) dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Enim pada hari Sabtu 4 Mei 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Peristiwa nahas ini terjadi di wilayah Barat Dusun Tanjung, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: