Personel Gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Patroli Dialogis ke Sungai Sodong OKI, Ada Apa?

Personel Gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Patroli Dialogis ke Sungai Sodong OKI, Ada Apa?

Personel Polda Sumsel dan Polres OKI lakukan patroli dialogis ke Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah personel gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI melakukan patroli dialogis ke Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 8 Mei 2024.

Kegiatan patroli dialogis tersebut, rupanya untuk memastikan kondisi di wilayah Desa Sungai Sodong dan juga di PT Sumber Wangi Alam (SWA) kondusif.

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi SH, adapun personel gabungan yang melaksanakan patroli dialogis itu yaitu gabungan Dit Binmas, Dit Samapta Polda Sumsel dan Polres OKI serta Polsek Mesuji. 

"Patroli dialogis yang dilaksanakan hari ini di Desa Sungai Sodong dan ke PT SWA juga. Jadi dua lokasi," ujar Kasi Humas, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Atensi Sengketa Lahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Tidak Boleh Lagi Terjadi Konflik di Sodong Mesuji OKI

BACA JUGA:Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

Adapun jumlah personel itu, lanjut Kasi Humas, adalah berjumlah 37 personel gabungan yang merupakan 8 personel Polda Sumsel. Kemudian dibantu 23 personel Polres OKI dan ditambah 6 personel Polsek Mesuji. 

Personel Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Pelatihan Subdit Satpam Direktorat Binmas (Binlat Subdit Satpam Ditbinmas) Kompol Parsito di dampingi Kasat Binmas AKP Dedi Kurnia.


Patroli dialogis tim gabungan dari Polda Sumsel dan Polres OKI.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Lalu, ada Kasat Samapta Polres OKI, AKP Eko Suseno SH. Pada kegiatan patroli dialogis itu, bertemu langsung dengan Kades Sungai Sodong, Syamsul di kediaman H Mukmin di desa Makarti Mulya Blok E Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. 

Diungkapkan Kasi Humas, dari keterangan Kades Sungai Sodong dan tokoh masyarakat saat ini untuk situasinya kondusif. Masyarakat Sungai Sodong dan juga perusahaan PT SWA tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA:Sepakati 10 Point Mediasi Sengketa Lahan Warga Sungai Sodong OKI dan PT SWA

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mediasi Warga Sodong OKI-PT SWA, Klaim Belum Dibayar, Setuju Tunda Replanting

"Pada kegiatan tersebut, personel langsung menuju ke PT SWA dan dari pantauan memang situasinya kondusif," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: