Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikut melakukan penandatanganan NPHD pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumsel ikut melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Sumsel.

Penandatangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Sumatera Selatan tahun 2024 ini digelar di Griya Agung, Selasa 7 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan Penandatanganan ini merupakan sebuah komitmen bersama dalam menjalankan tugas dalam pelaksanaan pilkada serentak.

Provinsi Sumsel merupakan yang pertama dan menjadi pelopor dalam penandatanganan NPHD serentak, ini tentu ini menjadi tonggak baru dalam pelaksaan Pilkada serentak di Sumsel agar pelaksaan Pilkada menjadi sukses, aman dan damai.

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Tandatangani NPHD Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2024

BACA JUGA:NPHD Pemilu 2024 Kabupaten OKI Ditandatangani, Pemkab, KPU dan Bawaslu

"Pilkada serentak kali ini kita diikuti oleh Provinsi dan seluruh Kab / Kota tentu fokus kita akan menyebar. Kesuksesan kita dalam pelaksanan pemilihan lalu menjadi contoh agar kiranya kita dapat melaksakan lebih efektif, berjalan lebih baik dan lebih maksimal," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa tahapan sudah dimulai namun dalam pelaksanaan tahapan perlu menjadi atensi guna dapat menciptakan iklim yang kondusif.


Kapolda Sumsel ikut melakukan penandatanganan NPHD pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Iklim yang kondusif perlu kita jaga agar proses pelaksanaan Pemilu kita dapat berjalan dengan aman dan toleran, dan tentu kita harus terus menjaga bahwa Sumsel terus berada di Zero Konflik," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel M Al Fajri zabidi mengatakan peserta kegiatan penandantanganan NPHD ini terdiri dari Polda Sumatera Selatan, Kodam II Sriwijaya, Polres/ Polresta Kota Se Sumsel, Kodim Kab/Kota se Sumsel.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Terima Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rp15 Miliar

BACA JUGA: Pemda Se-Sumsel Bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPDH Pilkada Serentak 2024

Turut Hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol A Racmad Wibowo, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, para Wali Kota dan Bupati Se Sumsel Dan OPD lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: