189 Peserta Calon PPK Ogan Komering Ilir Ikuti Tes Tertulis Hari Ini

189 Peserta Calon PPK Ogan Komering Ilir Ikuti Tes Tertulis Hari Ini

Hari ini terakhir tes tertulis peserta calon PPK Kabupaten OKI diikuti 189 orang. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hari ini, Selasa 7 Mei 2024, merupakan hari kedua tes tertulis bagi para peserta calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ini juga merupakan hari terakhir tes tertulis penjaringan calon PPK Kabupaten OKI, untuk ditugaskan dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI tahun 2024 ini. 

Pada hari kedua tes tertulis PPK Ogan Komering Ilir, sebanyak 189 peserta dijadwalkan untuk mengikuti tes tertulis di tiga lokasi sekolah Kayuagung.

"Hari ini tes tertulis bagi calon PPK masih dilaksanakan dan ini hari ini hari terakhir. Jumlah yang tes hari ini sebanyak 189 orang," kata kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Muhammad Irsan SE melalui komisioner bidang Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan. 

BACA JUGA:Alat Bukti Sengketa Pileg 2024 Harus Lengkap Hari Ini, KPU OKI Diminta Segera Kirim ke MK

BACA JUGA:Lengkapi Alat Bukti di MK, KPU OKI Buka Kontainer Surat Suara

Hadi mengungkapkan, untuk tes juga sama seperti hari kemarin yaitu dibagi tiga sesi. Untuk pelaksanaan tes tertulis sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB. 

Lalu untuk jadwal tes tertulis sesi kedua dimulai pukul 11.00 WIB hingga 12.30 WIB. Dan untuk sesi ketiga mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. 

Dikatakan Hadi, untuk tes tertulis hari ini peserta merupakan berasal dari Kecamatan Pedamaran Timur, Tulung Selapan, SP Padang, Sungai Menang, Pampangan dan Kecamatan Kayuagung. 

"Masing-masing saat tes untuk per sesi nya berbeda-beda jumlahnya. Hari ini ada satu lokasi tes tertulisnya hingga sesi dua saja. Dengan alasan jumlah peserta telah habis," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:KPU OKI Rekrut PPK dan PPS, Simak Syarat dan Cara Daftar

BACA JUGA:KPU OKI Gelar Rapat Pleno Terbuka, Ratusan Personel Gabungan Amankan Jalannya Acara

Dijelaskan Hadi, untuk pelaksanaan tes tertulis ini di sekolah SMP Negeri 2 Kayuagung, SMP Negeri 3 Kayuagung dan SMP Negeri 6 Kayuagung. 

Masih kata Hadi, untuk pelaksanaan tes tertulis sendiri selama 2 hari berturut-turut yaitu 6-7 Mei 2024. Dimana hari kemarin yang mengikuti tes tertulis sebanyak 242 orang peserta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: