KPU PALI Tetapkan 30 Anggota Terpilih DPRD PALI Tahun 2024-2029, Ini Daftarnya

KPU PALI Tetapkan 30 Anggota Terpilih DPRD PALI Tahun 2024-2029, Ini Daftarnya

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario mengatakan sebanyak 30 orang calon terpilih Anggota DPRD PALI periode 2024-2029 oleh KPU PALI.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALI, SUMEKS.CO - Rangkaian tahapan pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dengan ditetapkannya 30 orang calon terpilih Anggota DPRD PALI periode tahun 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE mengatakan, dengan telah ditetapkannya calon terpilih anggota DPRD PALI itu, maka tahapan selanjutnya tinggal pelantikan saja.

"Semua tahapan dalam pemilu 2024 sudah selesai kita laksanakan. Tinggal lagi pelantikan saja pada September mendatang," katanya.

Sunario berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskanbpelaksanaan Pemilu 2024, sehingga berjalan dengan aman dan damai.

BACA JUGA:Hoki Banget! Gara-Gara Ini Caleg di Kabupaten Sekadau Terpilih Jadi Anggota Dewan, Hanya dengan 90 Suara

BACA JUGA:Sosok Caleg Partai Demokrat Anjas Bagaskara, Raih Kursi DPRD Ogan Ilir Dapil 2 Pemulutan

Pihak-pihak tersebut mulai dsri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI, Polres PALI, Koramil Talang Ubi, Kejari PALI, Bawaslu PALI dan para perserta pemilu serta para penyelenggara disetiap tingkatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilu 2024 ini," ucapnya.

Sunario menerangkan, penetapan caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak setelah dipastikan terlebih dahulu partai itu mendapat kursi.

"Jadi penetapan calon terpilih berdasarkan suara terbanyak di partai tersebut. Dan juga sudah dipastikan kalai partai tersebut mendapatkan kursi di dapil itu," terangnya.

BACA JUGA:Banyak Caleg Gadaikan Barang Jelang Pileg Februari Lalu, Omzet Pegadaian Prabumulih Meningkat Dua Kali Lipat

BACA JUGA:Berikut Nama 5 Caleg yang Dikabarkan Mengalami Stres Karena Gagal Terpilih pada Pemilu 2024

Dimana, dari 23 Anggota DPRD PALI yang saat ini masih menjabat dan mengikuti kontestasi Pemilu 2024, ada 11 caleg petahana yang kembali duduk. Sementara 12 caleg petahana lainnya gagal terpilih. Sedangkan 19 orang caleg lainnya merupakan pendatang baru. (ebi)

Berikut daftar nama-nama calon terpilih Anggota DPRD PALI periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: