Mantap! Segini Hadiah Juara Piala Asia AFC U-23, Suporter Timnas Indonesia U-23 Terbaik

Mantap! Segini Hadiah Juara Piala Asia AFC U-23, Suporter Timnas Indonesia U-23 Terbaik

Mantap! Segini Hadiah Juara Piala Asia AFF U-23, Suporter Timnas Indonesia U-23 Terbaik--

SUMEKS.CO - Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Asia AFF U-23 yang diselenggarakan di Qatar, merupakan momentum bangkitnya Timnas Indonesia di kancah sepakbola dunia dengan menempati peringkat ke-4.

Meski belum tembus ke ke final dan masih harus memainkan babak Playoff memperebutkan tiket Olimpiade Paris, Timnas Indonesia banjir bonus dari gelaran pesta olahraga sepakbola se-Asia 2024 ini.

Lalu berapa hadiah yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-23? Dari informasi yang dihimpun, Sabtu 4 Mei 2023 menempati posisi peringkat 4 Timnas Indonesia U-23 berhak mendapat hadiah yang cukup fantastis.

Nilai uang yang didapat oleh Timnas Indonesia U-23 usai menempati peringkat ke-4, pada kejuaraan Piala AFF U-23 tahun 2024 yang diselenggarakan di Qatar yakni sebesar Rp16 miliar.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Setelah 16 Tahun, Tim Uber Indonesia Melaju ke Final Uber Cup 2024

BACA JUGA:Kehilangan Besar, Justin Hubner Tak Main di Play Off Timnas U-23 Lawan Guinea di Paris

Dalam turnamen itu juga, tidak hanya terhadap negara yang maju ke semifinal saja yang mendapatkan hadiah.

Ternyata ada beberapa kategori lainnya yang berhak mendapatkan penghargaan mulai dari pemain terbaik, pencetak gol terbanyak hingga suporter terbaik Piala Asia AFF U-23.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar penghargaan Piala Asia AFF U-23 tahun 2024.

Timnas sepakbola U-23 Jepang berhasil menjadi juara dalam turnamen sepakbola Piala AFF U-23 untuk kesekian kalinya, usai di final secara dramatis mengalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0.

BACA JUGA:Jepang Juara Piala Asia U-23 Setelah Umarali Rahmonaliyev Eksekutor Uzbekistan Gagal Tuntaskan Penalti

BACA JUGA:Diduga Curang Saat Jadi Wasit di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Penjelasan Shen Yin Hao Malah Bikin Geram!

Atas raihan tersebut, selain mendapatkan trophy berupa piala Asia timnas U-23 Jepang berhak mendapatkan hadiah Rp81 miliar serta mendapatkan satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2026 mendatang.

Sementara, Timnas U-23 Uzbekistan sebagai runner up Piala Asia U-23 juga berhak mendapatkan hadiah Rp48,7 miliar dan satu tiket lolo ke Olimpiade Paris 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: