Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar Dihuni Ratusan Siswa, Ada yang Terjatuh?

Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar Dihuni Ratusan Siswa, Ada yang Terjatuh?

Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dihuni ratusan siswa yang terbakar yang api bermula dari salah satu ruangan. -Foto: dokumen/sumeks.co -

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Gedung asrama putra yang berada di lantai dua SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG hangus terbakar, diduga penyebabnya korsleting listrik, Sabtu 4 Mei 2024 pagi. 

Ratusan siswa kelas X dan XI yang berada di asrama putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung 

menyelamatkan diri termasuk mengamankan barang-barang milik mereka.

Dari informasi yang diperoleh sementara, api yang melalap asrama putra itu diduga berasal dari salah satu ruangan asrama yang berada di lantai satu. 

BACA JUGA:Personel Damkar dan Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung

BACA JUGA:Ruang Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikut Hangus Terbakar, Siswa Berhamburan Keluar

Lalu, percikan api dari dugaan korsleting listrik dengan cepat menyambar dan menjalar ke bagian lain. Sehingga api semakin besar dan menghanguskan ruangan asrama lainnya yang berada di lantai dua. 

Anis Joko Santoso SPd MM melalui wakil manajemen mutu, Budiono SPd MSi, saat peristiwa kebakaran itu terjadi untuk siswa yang berada di asrama tidak semuanya ada. Dikarenakan merupakan hari libur. 


Petugas memadamkan api yang melalap asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang dihuni ratusan siswa. -Foto: dokumen/sumeks.co -

"Asrama yang terbakar ini asrama putra dihuni oleh 162 siswa kelas X dan XI tapi saat kejadian hanya ada 27 siswa saja sedangkan yang lainnya izin berlibur atau pulang ke rumah," ujar Budiono. 

Dijelaskan Budiono, mengenai penyebab kebakaran pihaknya kurang mengetahui detailnya. Tetapi diduga akibat korsleting listrik di satu ruangan asrama. 

BACA JUGA: Ini Dugaan Penyebab Gedung Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Hangus Terbakar

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gedung Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Terbakar

Dia mengatakan, jumlah ruangan asrama putra di SMA Negeri 3 Unggulan ini ada sebanyak 40 ruangan di lantai atas dan bawah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: