Keren! Suporter Timnas Indonesia Kaget Dubes RI Untuk Qatar Adalah 'Wong Palembang' 8 Ilir, Ini Profilnya?

Keren! Suporter Timnas Indonesia Kaget Dubes RI Untuk Qatar Adalah 'Wong Palembang' 8 Ilir, Ini Profilnya?

Keren! Suporter Timnas Indonesia Kaget Dubes RI Untuk Qatar Adalah "Wong Palembang" 8 Ilir, Ini Profilnya?--

SUMEKS.CO - gelaran turnamen sepakbola piala Asia AFF U-23 yang digelar di negara Qatar telah berakhir, menempatkan Jepang sebagai juara pertama disusul Uzbekistan sebagai runner-up.

Namun, ada fakta menarik diluar dari rivalitas sepakbola antar negara-negara asia yang ternyata Duta Besar (Dubes) Indonesia di Qadar adalah "Wong Palembang" bernama Ridwan Hassan.

Seperti yang diunggah oleh akun media sosial (medsos) @infosumsel, yang menginformasikan kabar bertajuk "Dubes RI untuk Qatar Ternyata Wong 8 Ilir Palembang".

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia "Dubes RI untuk Qatar Ternyata Orang 8 Ilir (kelurahan) Palembang,".

BACA JUGA:Kehilangan Besar, Justin Hubner Tak Main di Play Off Timnas U-23 Lawan Guinea di Paris

BACA JUGA:Jepang Juara Piala Asia U-23 Setelah Umarali Rahmonaliyev Eksekutor Uzbekistan Gagal Tuntaskan Penalti

"Keren ini, dubes Kito wong Palembang jauh ini ketemu nak di Qatar nian ternyata wong Palembang 8 Ilir mantap," ucap perekam video yang merupakan suporter Timnas Indonesia sembari memperlihatkan sosok Ridwan Hassan.

"Pokoknyo, kalu ditanyo wong apo oleh-olehnyo dibawaki tempoyak (Pokoknya kalau ditanya orang apa oleh-olehnya yang dibawa itu adalah tempoyak)," jawab Dubes Indonesia untuk Qatar menimpali.

"Saro sini pak nyari pindang pak (susah disini cari pindang pak)," tanya perekam video yang kembali dijawab Ridwan Hassan dengan bahasa Palembang "Pacak digaweke (bisa dibuat),".

Keberadaan seorang Dubes Indonesia untuk Qatar asal Palembang ini, membuat warganet dalam kolom komentar merasa bangga khususnya yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Diduga Curang Saat Jadi Wasit di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Penjelasan Shen Yin Hao Malah Bikin Geram!

BACA JUGA:Pasangan Gado-Gado Indonesia, Bikin Melaju ke Semifinal Thomas Cup 2024, Sukses Kalahkan Korea 3-1

Sebab, menurut warga jarang ada seorang Dubes yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan utamanya kelahiran Kota Palembang.

Dirangkum dari berbagai sumber, ternyata sosok Ridwan Hassan benar-benar berasal dari Kota Palembang bahkan mengenyam pendidikan di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: